Tanjungpinang Running Tour Diikuti 1.000 Peserta

Gubernur Kepri Ansar Ahmad Melepas Peserta Running Tour , Tanjungpinang, Minggu (18/12) foto diskominfo kepri

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG- Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad melepas peserta even olahraga Tanjungpinang Running Tour di garis start Gedung Gonggong, Tanjungpinang, Minggu (18/12). Sebanyak kurang lebih 1000 peserta dari berbagai daerah di Indonesia dan mancanegara mengikuti even lari sepanjang 10 kilometer tersebut. 

Tingginya antusiasme peserta yang mengikuti Tanjungpinang Running Tour mendapatkan apresiasi dari Gubernur Ansar. Menurutnya, Tanjungpinang Running Tour bisa menjadi salah satu daya dukung untuk sport-tourism yang sedang dipromosikan untuk menarik wisatawan datang ke Kepri. 

"Setelah pandemi Covid-19 sudah melandai sekarang kita fokus ke pemulihan ekonomi melalui sektor pariwisata, Tanjungpinang Running Tour ini sangat bagus karena even olahraga seperti ini juga bisa mengenalkan Tanjungpinang ke penikmat olahraga secara luas," ujar Gubernur Ansar yang turut didampingi Ketua TP-PKK Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar. 

Gubernur Ansar berharap berlangsungnya Tanjungpinang Running Tour bisa memberikan dampak positif untuk perputaran ekonomi di Tanjungpinang. Seperti tingkat okupasi hotel dan juga jasa event organizer di Tanjungpinang. 

Adapun Joko Yuhono selaku ketua pengarah Tanjungpinang Running Tour mengungkapkan peserta lari berasal dari Kepri, Yogyakarta, Jakarta, Bogor hingga Singapura. Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungpinang tersebut juga menjelaskan para peserta terdiri dari tiga kategori, meliputi kategori umum sebanyak 570
peserta, kategori pelajar 120 peserta, dan sisanya kategori veteran. 

Seluruh peserta Kepri 10K akan mendapatkan medali, dengan catatan mampu memasuki garis finish. Acara ini juga dimeriahkan aneka pertunjukan seni dan budaya, seperti joget dangkong, reog, barongsai, hingga angklung. 

Tahun 2022 ini telah banyak even sport-tourism yang dilakukan di Kepulauan Riau diantaranya Turnamen Golf APINDO Kepri,  International Batam Golf Championship Series #2,  Kepri Archery Clubs Championship (KACC) Piala Gubernur Kepri 2022, Tour De Bintan di Kabupaten Bintan, Kejurnas IV Kickboxing Indonesia - Piala Bergilir Bapak Airlangga Hartarto, Kejuaraan Basket Piala Gubernur Tahun 20222. (r)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar