Ini Kata Kadis PUPR Terkait Penyambungan Pipa Air Bersih Singkep Selatan

Bupati Lingga, Muhammad Nizar saat bersama warga

TRANSKEPRI.COM.LINGGA- Menjawab pertanyaan warga masyarakat Dusun 02 Remik, Desa Marok Kecil, Kecamatan Singkep Selatan terkait janji Bupati Lingga akan melaksanakan penyambungan pipa air bersih menggunakan anggaran APBD-P 2022, Kadis PU-PR Kabupaten Lingga menyebut, masih dalam pembahasan.

"Waalaikumsalam wr wb.kalau  penyambungan pipa masih dibahas bang menyesuaikan pagu anggaran yang tersedia", ucap Novrizal Kepala dinas (Kadis) PU-PR Kabupaten Lingga saat dikonfirmasi melalui aplikasi via WhatsApp pada Jum'at 28 Oktober 2022, pukul 08.41WIB.

Melalui konfirmasi pesan aplikasi WhatsApp, Novrizal mengatakan, untuk pekerjaan penyambungan pipa air bersih belum bisa dipastikan, namun yang pasti ditahun 2022 ini penyambungan pengaspalan jalan dengan jumlah baku anggaran Rp 21 miliiar.

"Iya, kalau untuk jalan udah pasti masuk, karene anggaran DAK dari pusat. Iya aspal jalan, dari DAK lebih kurang  Rp21 miliar," ujar Kadis PU.

Mengutip lansiran pemberitaan cahayanewskepri.com sebelumnya pada saat peresmian air bersih Desa Marok Kecil, Kecamatan Singkep Selatan yang ditayangkan pada 20 November 2021, Bupati Lingga, Muhammad Nizar menyebut, untuk tahun 2022 nanti akan dilanjutkan ke Dusun 02 Remik Desa Marok Kecil dan mudahan pada tahun 2022 nanti sudah selesai.

"Kemudian pembangunan jembatan penghubung desa ada dua di kecamatan singkep selatan yakni satu jembatan berada di Desa Resang dan satunya lagi yang berada di Desa Marok Kecil ini. Namun dari dua jembatan tersebut, kita dahulukan di Desa Marok Kecil ini dengan pagu anggaran hingga tuntas sebesar Rp 5 miliar, namun sistem pekerjaan nya bertahap dan tahap pertama tahun 2022 ini, pekerjaan jembatan penghubung kita anggarkan sebesar Rp 1,5 miliar dan mudahan dikerjakan sebanyak dua tahap hingga tuntas," tutup Muhammad Nizar. (hk)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar