Horee, Hang Nadim Batam Buka Penerbangan Langsung ke Yogyakarta, Semarang dan Lombok

Bandara Hang Nadim Batam

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau melayani penerbangan langsung rute domestik menuju YogyakartaSemarang, dan Lombok.

Direktur Utama PT Bandara Internasional Batam Pikri Ilham Kurniansyah mengatakan penambahan rute penerbangan seiring meningkatnya minat masyarakat dengan tujuan penerbangan ke Pulau Jawa.

"Hari ini, pesawat pertama yang mendarat dari Yogyakarta di Batam sekitar pukul 09.30 WIB. Kemudian, dilanjutkan dengan penerbangan pertama dari Batam menuju Semarang pada pukul 09.40 WIB," kata Pikry, dikutip dari Antara, Jumat (28/10).

Ia menjelaskan jadwal penerbangan rute baru dengan tujuan Yogyakarta, Semarang dan Lombok tersedia setiap hari di Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

"Tiga destinasi ini setiap hari ada di Hang Nadim, untuk tahap awal ini penerbangannya satu kali dalam sehari dan tidak transit, jadi mereka langsung sampai di tujuan," ujar dia.

Lebih lanjut, ia menyebutkan jumlah penumpang perdana dari Yogyakarta menuju Batam sebanyak 118 penumpang dari kapasitas 180 penumpang.

Sementara, untuk penerbangan perdana dari Batam menuju Semarang sebanyak 157 penumpang dari 180 kapasitas.

"Kami sangat bahagia maskapai Super Air Jet terbang perdana dari Batam ke Yogyakarta, Batam ke Semarang dan Batam ke Lombok. Penumpangnya rata-rata sudah 80 persen," kata Pikry.

Ia menyebutkan dengan bertambahnya rute penerbangan di Bandara Internasional Hang Nadim Batam menjadi tanda meningkatnya penumpang transportasi udara di Indonesia, khususnya dari dan ke Kota Batam.

"Antusias jumlah penumpang ini menandakan penumpang dari Kota Batam ke wilayah Jawa meningkat pasca pandemi COVID-19. Kami pihak Bandara Internasional Hang Nadim terus memberikan dukungan kepada seluruh maskapai untuk terus mengembangkan destinasinya," kata dia.

Sementara itu, Direktur Niaga Super Air Jet Novianti Harahap mengatakan dengan bertambahnya rute penerbangan di Bandara Internasional Hang Nadim Batam menjadi salah satu hub antara Jawa dan Sumatra pasca pandemi covid-19.

"Alhamdulillah penerbangan kita kondisinya baik semua. Kami hadir pada saat covid-19. Semoga ke depan covid-19 menghilang sehingga kami dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat di seluruh Indonesia," ujar Novianti.

Ia menambahkan maskapai Super Air Jet memiliki 37 pesawat dan melayani 23 rute penerbangan.

"Batam penerbangan terbanyak yang kami layani dibanding Jakarta. Dalam satu tahun kita sudah memiliki 37 armada dan masih ada 60 pesawat lainnya yang belum datang," kata Novianti. **


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar