Hari Ini NasDem Umumkan Capres yang Diusung di 2024

Partai NasDem

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- NasDem bakal mengumumkan nama tokoh yang diusung jadi capres di Pemilu 2024. Jika tak ada perubahan, Ketum NasDem Surya Paloh bakal mengumumkan nama Gubernur DKI Anies Baswedan.

"Besok pengumuman di NasDem Tower. Namanya belum bisa disebut, tapi tidak jauh dari yang selama ini jadi pembicaraan. Diumumkan langsung Pak Surya Paloh," kata politisi NasDem Zulfan Lindan kepada wartawan, Minggu (2/10/2022).

Awalnya NasDem bakal mengumumkan capres pada 10 November mendatang. Namun, kata Zulfan, desakan dari mitra calon koalisinya membuat NasDem mengumumkan capres lebih cepat.

"Karena ada desakan dari rekan koalisi yang lain, PKS dan Demokrat. Desakan dari dua partai ini agar segera mengumumkan nama capres," ujarnya.

Zulfan menuturkan baik NasDem, PKS maupun Demokrat tak ingin kadernya bingung soal capres yang bakal diusung. Oleh karenanya, meski belum resmi mengikat janji koalisi di atas kertas, NasDem mempercepat pengumuman capresnya demi memecah kegalauan kader.

"Untuk memecah kegalauan dari ketiga partai ini, maka NasDem diminta mengumumkan pertama tentang calon presiden, karena apa, karena sudah diputuskan oleh rakernas NasDem bahwa NasDem telah mempunyai calon presiden," ujar Zulfan. **


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar