Pengurus Ikatan Bidan Indonesia PC Anambas Dilantik

IBI PC Anambas Dilantik

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Kepengurusan  Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Pengurus Cabang ,(PC) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) masa Bhakti ,2018-2023 resmi dilantik, di restoran Siantan Nur, Kamis (29/9/2022).

Pelantikan tersebut mengambil tema "Menumbuhkan Semangat dan Kerjasama Bagi Bidan untuk Mewujudkan organisasi IBI yang Berkemajuan" sampai saat ini 
IBI PC Anambas  terdiri dari 10 Ranting dengan 181 Anggota yang aktif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Wan Zuhendra  mengapresiasi pelantikan kepengurusan baru IBI Anambas. 

"Tentu ini merupakan harapan besar bagi para anggota dimana PC dapat mengayomi dan dapat mengawasi anggota dengan baik,"ujar Wan Zuhendra.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Kepulauan Anambas itu mengucapkan terimakasih kepada  pengurus  IBI sebelumnya karena telah melaksanakan koordinasi dengan baik dengan pemerintah.

Lebih jauh suami Idarwati mengungkapkan, berkaitan dengan kebidanan tentu sangat penting dan berperan besar untuk membangun Anambas dan berbagai aspek kesehatan, dan tentunya profesional bidang dalam memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat. 

"Masyarakat Anambas membutuhkan pelayanan kesehatan salah satu alternatifnya adalah Bidan, ini merupakan harapan dari masyarakat,"

Berkaitan dengan profesionalisme tambah Ayah Wan Rafii Rafata, sangat diharapkan sehingga harus didorong lewat BKPSDM, bagaimana mencari jalan agar para Bidan meningkatkan pendidikan. Sesuai dengan amanah dan Undang Undang dan ini diditipkan kepada pengurus yang baru. 

Sementara itu Pengurus PD IBI Provinsi Kepri  Hj Yulianti Harpomo  SST mengatakan, hadirnya para undangan ini merupakan dorongan dan support dari semua pihak kepada pengurus IBI. Tentu tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan anggota baik itu skill dan jenjang pendidikan, karena tujuannya untuk profesionalisme. 

"Biar bidan itu cantik namun tetap menjadi pelayanan masyarakat dengan membantu persalinan,"tuturnya. 

Untuk itu pihaknya memohon untuk diberikan kemudahan kepada Bidan untuk mengupgrade skill dan keahliannya minimal pada tahun 2026 separuh bidan Anambas sudah S1.

"Kami mendukung semua program pemerintah menjadi garda terdepan dalam pelayanan kesehatan. Ambil contoh saat covid, Bidan tetap membantu persalinan, dan lainnya,"paparnya. 

Ia pun mengingatkan, agar para bidan dapat solid dan bertanggung jawab dalam melaksanakan pekerjaannya serta tetap profesional dalam melaksanakan pelayanan. 

Ifa Fatimah Ketua IBI PC Anambas menargetkan, agar semua bidan dapat memiliki KTA, karena bidan harus mandiri, berwawasan luas dan jangan gaptek karena saat ini semua secara on line. 

"Saya mengajak pengurus IBI yang baru untuk berkerja sama bahu membahu  dan berkomitmen dan terus berkomunikasi efektif dan jangan manja,"imbuhnya.(002)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar