11 WARGA BATAM POSITIF CORONA

Dua Warga Bengkongsadai, Ini Riwayat 4 dari 11 Pasien Positif Corona Hari Ini

Ilustrasi: Positif Corona

TRANSKEPRI.COM.BATAM - Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam kembali mencatat pasien positif Corona. Hari ini, Senin (18/5/2020) terjadi penambahan cukup mencengangkan yakni ada 11 pasien yang terjangkit Covid-19 di Kota Batam.

Dari hasil penyelurusan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam, ke 11 pasien Covid-19 merupakan hasil dari pemeriksaan swab oleh tim analis BTKLPP Batam. Berdasarkan hasil tracing close contack yang terus berlangsung dari cluster terkonfirmasi pasien positif Covid -19 nomor 32 dan nomor 35 yang telah meninggal dunia. 

Pasien positif kedelapan dari sebelas orang ini, seorang laki-laki berinisial “Tn.IK” usia 21 Tahun, Sekuriti/Satpam, beralamat di kawasan perumahan kampung Seraya Kelurahan Seraya Kecamatan Batu Ampar Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 Nomor. 62 Kota Batam.

 Yang bersangkutan sebelumnya pernah melaksanakan Shalat Tarawih di Masjid “A-I” kampung seraya yang beberapa jama’ahnya pernah contact dengan kasus WNA terkonfirmas positif Nomor.“32” yang telah meninggal dunia. 

Setelah masjid tersebut tidak lagi melaksanakan shalat berjamaah yang bersangkutan kembali melaksanakan shalat tarawih berjama’ah di Mushala “D-A” bersama-sama dengan kasus nomor. 46 pada lokasi perumahan yang sama.

Menindaklanjuti kasus Jama’ah yang closes contact dengan kasus nomor.“32” tersebut, Tim Puskesmas Tanjung Sengkuang bersama Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Batu Ampar melakukan pemeriksaam RDT terhadap jama’ah Masjid dan Mushalla tersebut pada tanggal 14 Mei 2020, yang hasilnya dinyatakan “Reaktif” dan ditindaklanjuti dengan melakukan karantina di Rusun Tanjung Uncang. 

Guna memperkuat penegakkan diagnostik pada tanggal 15 Mei 2020 kepada yang bersangkutan dilakukan pengambilan swab tenggorokan yang hasilnya diketahui pada hari ini dengan terkonfirmasi “Positif”. 

Sejauh ini kondisinya dalam keadaan stabil dan tidak merasakan adanya gangguan kesehatan yang berarti, 
dan saat ini sudah dalam perawatan ruang isolasi di rumah sakit Budi Kemuliaan Batam. 

Selanjutnya pasien kesembilan, seorang perempuan berinisial “Nn.SYK” usia 20 Tahun, Karyawan, beralamat di kawasan perumahan kampung Seraya Kelurahan Seraya Kecamatan Batu Ampar Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 Nomor. 63 Kota Batam. 

Yang bersangkutan merupakan tante (adik ibu) dari kasus terkonfirmasi positif nomor. “62” yang tinggal serumah. Pada tanggal 14 Mei 2020 Tim Puskesmas Tanjung Sengkuang bersama Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Batu Ampar melakukan pemeriksaam RDT terhadap yang bersangkutan dimana hasilnya dinyatakan “Non Reaktif”, dan diedukasi untuk self isolation/karantina mandiri dirumahnya. 

Untuk memperkuat penegakkan diagnostik pada keesokon harinya tanggal 15 Mei 2020 kepada yang bersangkutan dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan yang hasilnya diperoleh pada 
hari ini dan dinyatakan erkonfirmasi “Positif”. 

Sejauh ini kondisinya dalam keadaan stabil dan tidak merasakan adanya gangguan kesehatan yang berarti, 
dan saat ini sudah dalam proses perawatan isolasi di rumah sakit rujukan Covid-19 RSBP Batam.

Kemudian kesepuluh, seorang anak remaja laki –laki berinisial “Z” usia 15 Tahun, Pelajar, beralamat di kawasan perumahan Bengkong Kelurahan Sadai Kecamatan Bengkong Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 Nomor. 64 Kota Batam.

 Yang bersangkutan merupakan tetangga dari keluarga Almarhum Bapak.”DD” yang merupakan kasus Covid-19 Nomor.“35. Yang bersangkutan hadir mengikuti kegiatan takziah tahlilan di rumah almarhum dan contact dengan anaknya yang merupakan kasus nomor “38”.

Sehubungan dengan kasus tersebut yang bersangkutan bersama dengan warga lainnya pada tanggal 02 Mei 2020 dilakukanlah pemeriksaan RDT yang hasilnya disimpulkan “Non Reaktif” dan selanjutnya diedukasi untuk melakukan karantina mandiri. 

Pada tanggal 15 Mei 2020 kepada yang bersangkutan dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan di RS Awal Bros Batam yang hasilnya baru diketahui pada hari ini dan dinyatakan terkonfirmasi “Positif. 

Sejauh ini kondisinya dalam keadaan stabil dan tidak merasakan adanya gangguan kesehatan yang berarti, dan saat ini sudah dalam proses perawatan di ruang isolasi di rumah sakit rujukan Covid-19 RSBP Batam.

Terakhir kesebelas, seorang laki –laki berinisial “WSC” usia 22 tahun, Pelajar, beralamat di kawasan perumahan Bengkong Kelurahan Sadai Kecamatan Bengkong Kota Batam,merupakan kasus baru Covid-19 Nomor. 65 Kota Batam. 

Yang bersangkutan merupakan tetangga dari keluarga Almarhum Bapak.”DD” yang merupakan kasus Covid-19 Nomor.“35. Yang bersangkutan hadir mengikuti kegiatan takziah tahlilan dirumah almarhum dan contact dengan anaknya yang merupakan kasus nomor “38”. 

Sehubungan dengan hal tersebut yang bersangkutan bersama dengan warga lainnya pada tanggal 02 Mei 2020 dilakukanpemeriksaan RDT yang hasilnya disimpulkan “Non Reaktif” dan selanjutnya diedukasi untuk melakukan karantina mandiri.

 Pada tanggal 15 Mei 2020 kepada yang bersangkutan dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan di RS Awal Bros Batam yang hasilnya baru diketahui pada hari ini dan dinyatakan terkonfirmasi “Positif. 

Sejauh ini kondisinya dalam keadaan stabil dan tidak merasakan adanya gangguan kesehatan yang berarti, 
dan saat ini sudah dalam proses perawatan diruang isolasi di rumah sakit rujukan Covid-19 RSBP Batam. (tm)

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar