Sony Xperia 1.1 Disebut Mampu Merekam Video 8K HDR

Xperia 1.1 diklaim dapat menghasilkan video 8K HDR -ingat, itu bukan video 8K biasa yang dapat ditangkap oleh handphone Galaxy S20, melainkan video HDR 8K. Foto/ist

TRANSKEPRI.COM. SEOUL - Sony awalnya akan mengumumkan beberapa jajaran smartphone Xperia terbarunya di Mobile World Congress. Tetapi rencana itu berantakan karena perhelatan tahunan di Barcelona, Spanyol itu telah dibatalkan oleh panitia.

Dari jajaran baru Xperia, ada ponsel andalan baru yang disebut Xperia 5 Plus. Yakni, perangkat kelas menengah baru, yang bisa jadi adalah Xperia 9. Kemudian ada handphone dengan chipset Snapdragon 765 yang rumornya bernama Xperia 1.1.

Laman GSM Arena menemukan beberapa kebocoran yang berkaitan dengan lineup Xperia terbaru. Menurut orang dalam Zachbucks, Sony Xperia 1.1 dapat memiliki pengaturan kamera yang sama dengan Galaxy S20 Plus, yang berarti kamera utama 12 MP f/1.8, kamera zoom hibrida 64 MP f/2.0, kamera ultrawide 12 MP f/2.2, dan Time of Sensor kedalaman 3D-Flight. Bocoran juga mengklaim bahwa 2 atau bahkan 3 dari 4 sensor diambil dari Samsung, bukan Sony.

Menariknya, Xperia 1.1 diklaim dapat menghasilkan video 8K HDR -ingat, itu bukan video 8K biasa yang dapat ditangkap oleh handphone Galaxy S20, melainkan video HDR 8K. Pengambilan video HDR tidak terlalu umum di ponsel, bahkan dalam resolusi 4K -Xperia 1 dapat melakukannya. Inilah yang membuat rumor saat sulit dipercaya.

Dalam berita terkait, muncul render tentang apa yang diduga sebagai midranger Xperia 9. Render terlihat agak "compang-camping" dan bisa dengan mudah berubah menjadi palsu. Gambar menunjukkan ponsel mempunyai tiga kamera belakang dan bagian depan dengan bezel bawah kecil, sedangkan bezel samping tidak ada dan bezel atas besar.

Publik tidak tahu banyak tentang Xperia 9 yang dirumorkan mengenakan chipset Snapdragon 765 yang disebutkan di atas. Nama itu sendiri cukup dipertanyakan, meskipun ada kesenjangan antara Xperia 10, 10 Plus, dan Xperia 8. (ssb)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar