LIGA CHAMPIONS

PSG Kalahkan Juventus 2-1

Mbappe

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Paris Saint-Germain (PSG) berhasil mengalahkan Juventus 2-1 pada pertandingan perdana Grup H Liga Champions 2022/2023 di Stadion Parc des Princes, Paris, Rabu (7/9) dini hari WIB.

PSG langsung mengambil alih penguasaan bola sejak awal permainan. Tak butuh waktu lama bagi PSG untuk unggul atas Juventus.

Pada menit kelima kerjasama apik Neymar dan Mbappe berujung gol indah. Gol ini berawal dari Mbappe yang memberikan umpan pendek kepada Neymar.

Mbappe kemudian berlari untuk meminta bola lagi dari Neymar. Neymar pun memberikan umpan chip kepada Mbappe yang langsung disambar dengan tembakan voli yang menghujam gawang Juventus pada menit kelima.

Mbappe dan Neymar pun langsung bersuka cita bersama pemain lainnya dalam perayaan gol.

Pada menit ke-18 Juventus mendapatkan peluang emas lewat tandukan Arkadiusz Milik. Namun sundulan tajamnya di muka gawang PSG masih dapat diblok kiper lawan, Gianluigi Donnarumma.

PSG berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-22 lewat gol Mbappe usai meneruskan umpan Achraf Hakimi.

Hingga babak pertama berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. PSG mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Pada menit ke-51 PSG mendapatkan peluang emas lagi-lagi lewat Mbappe. Pemain timnas Prancis itu sudah berhadapan dengan penjaga gawang Juventus dan memilih melepaskan tembakan langsung namun melenceng.

Keputusan Mbappe untuk melepaskan tembakan langsung tersebut membuat kesal Neymar yang sebenarnya lebih berpeluang mencetak gol karena sudah berdiri bebas dan siap menerima umpan di sebelahnya.

Pada menit ke-53 justru Juventus yang mampu memperkecil ketertinggalan lewat tandukan pemain yang baru masuk di awal babak kedua Weston McKennie usai meneruskan umpan Filip Kostic.

Tiga menit kemudian Juventus kembali mengancam gawang PSG lewat tandukan Dusan Vlahovic usai meneruskan umpan silang Juan Cuadrado. Namun sundulan Vlahovic masih mampu ditepis Donnarumma.

Dua menit kemudian gelandang Juventus Adrien Rabiot mencoba melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, tapi masih melenceng tipis di sisi kanan gawang PSG.

Pada menit ke-64, kolaborasi ciamik ditunjukkan trio MNM atau Messi, Neymar, Mbappe. Neymar melakukan umpan pendek dengan Messi, yang kemudian La Pulga mengirimkan umpan matang kepada Mbappe. Sayang penyelesaian akhir Mbappe masih melenceng sedikit ke sisi kiri tiang gawang Juventus.

Pada menit ke-80 Donnarumma mampu menggagalkan peluang emas Juventus yang dilepaskan Manuel Locatelli.

Pada menit ke-89 kerja sama apik Neymar dan Mbappe juga menghasilkan ancaman bagi Juventus. Sayang Mbappe yang mendapatkan umpan matang dari Neymar gagal memaksimalkan peluang menjadi gol usai tembakannya mampu diblok kiper Juventus Mattia Perin.

Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. PSG menang 2-1 atas Juventus.

Sementara itu pada pertandingan lainnya dari Grup F, Real Madrid sukses mencuri kemenangan di markas Celtic.

Real Madrid menang 3-0 atas Celtic di Celtic park, Glasgow, Rabu (7/9) dini hari WIB.

Tiga gol kemenangan Real Madrid dicetak Vinicius Junior pada menit ke-56, Luka Modric apda menit ke-60, dan Eden Hazard pada menit ke-77.

Lalu pada pertandingan Grup G, Manchester City juga berhasil menang 4-0 atas Sevilla. Empat gol Man City tercipta berkat sumbangan dua gol Erling Haaland dan satu gol Phil Foden serta Ruben Dias. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar