Premier Oil A Harbour Energy Company

Premier Oil Hadirkan Pagelaran Seni & Budaya Melayu di Jemaja

Premier Oil A Harbour Energy Company Hadirkan Pagelaran Seni & Budaya Melayu di Kecamatan Jemaja

TRANSKEPRI.COM. ANAMBAS - Premier Oil A Harbour Energy Company kembali mendukung kegiatan Pagelaran Seni & Budaya Melayu, di Kabupaten Kepulauan Anambas.  Kegiatan kali ini dimulai di Kecamatan Jemaja, dari tanggal 24-26 Agustus 2022, dan juga secara bersamaan dilakukan di Kecamatan Palmatak.

  

Adapun Kegiatan Seni & Budaya Melayu bertema Junjung Budaya Negeri Bermarwah, dengan menampilkan sejumlah perlombaan yaitu, Penampilan Seni Budaya Gubang, Lomba Bercerita Tingkat Sekolah Dasar dan Lomba Lagu Melayu Tingkat Sekolah Dasar.

   

Community Investment Manager Premier Oil, Awalus Sadeq, memberikan apresiasi kepada pihak penyelenggara kegiatan Pagelaran Seni & Budaya Melayu sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar.

"Semoga kegiatan ini bisa meningkatkan kecintaan masyarakat serta generasi muda untuk tetap melestarikan budayanya khususnya seni dan budaya melayu yang masih terpelihara di Kabupaten Kepulauan Anambas," kata Awalus Sadeq.

   

Sementara itu, Ketua Yayasan Aras Jemaja Berkarya, Firman menyampaikan ucapan terimakasih kepada Premier Oil A Harbour Energy Company atas dukungan dan terlaksananya kegiatan Pagelaran Seni dan Budaya Melayu di Kecamatan Jemaja.

Pagelaran Budaya Melayu ini dilaksanakan selama 3 malam dengan beragam perlombaan dan penampilan Gobang sebagai Kesenian Tradisional dari Pulau Jemaja.

Ia menjelaskan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah dalam rangka menggali dan melestarikan seni dan budaya Melayu yang ada di Kecamatan Jemaja, sehingga para generasi muda tetap mengenal dan mempertahankan kearifan lokal melalui budaya yang ada.

   

Selain itu, kegiatan ini juga menggali sejarah asal muasal nama-nama  tempat yang ada di Kecamatan Jemaja.

Tidak hanya itu, Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Camat Jemaja dan Ketua Lembaga Seni dan Budaya Tuah Sakti, Para Pihak Sekolah dan Guru yang telah mau berkolaborasi dalam pelaksanaan Pagelaran seni dan Budaya Melayu di Jemaja.

"Kami berharap even ini bisa dilanjutkan  bahkan menjadi agenda tahunan di Kecamatan Jemaja," pungkasnya.


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar