LIGA INGGRIS

MU Kalahkan Liverpool 2-1

MU vs Liverpool 2-1

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Manchester United berhasil menumbangkan Liverpool 2-1. Gol Setan Merah dari Jadon Sancho dan Marcus Rashford hanya bisa dibalas Mohamed Salah.

MU menjamu Liverpool di Old Trafford pada laga pekan ketiga Liga Inggris, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB. Tuan membuka keunggulan pada menit ke-16 lewat gol dari Jadon Sancho.

Liverpool yang tertinggal tampil lebih dominan. Namun, MU bisa mencuri gol lewat serangan cepat pada menit ke-53 melalui Marcus Rashford.

Si Merah bisa menipiskan ketinggalan melalui Mohamed Salah pada menit ke-82. Liverpool gagal menciptakan gol penyama kedudukan di sisa laga.

Skor 2-1 untuk kemenangan Manchester United menutup 90 menit. Hasil tersebut bikin MU meraih tiga angka pertama di musim ini.

Mereka berada di peringkat ke-14. Sementara, Liverpool di posisi ke-16 lewat raihan dua angka dengan belum meraih kemenangan.

Jalannya Pertandingan

MU hampir membuka gol pada menit ke-9. Bruno Fernandes bisa menjangkau bola dengan sliding tekel mendahului Joe Gomez. Ia menyodorkannta ke Anthony Elanga.

Elanga melepas tembakan yang bisa memperdayai Alisson Becker. Gol urung terjadi karena bola masih menerpa tiang gawang.

Gol!!! Kombinasi Christian Eriksen dan Elanga membongkar sisi kiri pertahanan The Reds. Umpan tarik Elanga dikontrol dengan baik oleh Sancho. Ia mengecoh James Milner sebelum melepas tembakan ke pojok kanan gawang Liverpool. MU unggul 1-0 di menit ke-16.

Si Merah berusaha merespon. Luis Diaz punya ruang di kotak penalti setelah menerima sodoran bola dari Harvey Elliott. Namun, sepakannya masih melebar.

Pada menit ke-25, MU punya kesempatan dari tendangan bebas di sisi kiri. Eriksen yang menjadi eksekutor langsung melepas bola menuju gawang. Alisson masih sigap mencegah Liverpool kembali kebobolan dengan bisa menepis bola.

Liverpool dominan di 10 menit akhir menjelang turun minum. Terjadi kemelut di depan gawang MU pada menit ke-40 berawal dari sebuah sepak pojok.

Sundulan James Milner yang berusaha dihalau Bruno Fernandes justru mengarah ke gawang sendiri. Lisandro Martinez menjadi penyelamat MU karena bisa memblok bola tepat di garis gawang.

MU tampil disiplin mempertahankan keunggulan. Skor 1-0 untuk The Red Devils menutup babak pertama.

Selepas turun minum, Liverpool tampil menekan memburu gol penyama kedudukan. Namun, kesalahan Jordan Henderson dalam mengontrol bola di lini tengah harus dibayar mahal.

Gol!!! Anthony Martial yang mendapatkan bola langsung melepas umpan terobosan ke Marcus Rashford. Terbebas dari perangkap offside, Rashford dengan tenang memperdayai Alisson. MU unggul 2-0 pada menit ke-53.

Liverpool berusaha merespon dua menit berselang. Menerima umpan dari sisi kanan, Diaz tak terkawal di depan gawang Namun, sepakannya masih bisa dibendung David de Gea.

Pada menit ke-57, giliran Alisson yang beraksi. Ia dengan gemilang terbang menepis tembakan Rashford.

Rashford lagi-lagi merepotkan lini bertahan MU lewat aksinya di menit ke-75.Tusukan Rashford tapi masih belum berbuah gol karena sepakannya melambung.

De Gea membuat penyelamatan gemilang pada menit ke-80. Ia terbang menghalau bola menghindarkan Martinez mencetak gol bunuh diri.

Tepisan Dea Gea yang menghasilkan sepak pojok ini, tapi justru menjadi awal gol balasan Liverpool.

Gol!!! Harvey Elliot menanduk bola liar hasil sepak pojok. Bola mengarah ke Fabio Carvalho. Tembakan Carvalho bisa ditepis De Gea. Bola muntah disambar dengan baik Mohamed Salah lewat sundulan menjadi gol.

Liverpool mengurung lini pertahanan MU di sisa laga. Meski demikian, usaha mereka mencetak gol penyeimbang tak membuahkan hasil.

MU memenangi laga dengan skor 2-1.

Susunan Pemain

Manchester United: David de Gea; Diogo Dalot (Aaron Wan-Bissaka 86'), Raphael Varane, Lisandro Martinez, Tyrell Malacia; Christian Eriksen (Donny Van De Beek 86'), Scott McTominay; Anthony Elanga (Anthony Martial 46'), Bruno Fernandes, Jadon Sancho (Fred 71); Marcus Rashford (Cristiano Ronaldo 86').

Liverpool:Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson (Kostas Tsimikas 85'); James Milner (Fabio Carvalho 73'), Jordan Henderson (Fabinho 59'), Harvey Elliott; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Luis Diaz. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar