Marlin Ajak Kaum Perempuan Perkuat Peran dalam Politik


TRANSKEPRI.COM.BATAM - Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina Rudi mengajak kaum perempuan untuk berperan aktif dalam pembangunan. Peran aktif itu akan lebih optimal jika kaum perempuan itu ikut berpartisipasi dalam politik. Potensi besar kaum perempuan itu harus semakin dikembangkan, untuk kepentingan bangsa dan negara.

"Peran aktif kaum perempuan haris semakin meningkat. Dalam politik dan pembangunan, peran serta itu harus diperkuat," kata Wagub Marlin di Kings Hotel, Kota Batam, Kamis (4/8) pagi.

Marlin hadir di Kings Hotel untuk membuka Sosialisasi Pendidikan  untuk Kaukus Perempuan Politik Indonesia dan Organisasi Perempuan. Marlin sangat mendukung sosialisasi ini. Perempuan-perempun di Kepri yang sememangnya sudah melek politik, bisa berdiskusi dengan narasumber yang luar biasa.

Ketua TP PKK Kota Batam ini menambahkan bahwa partisipasi kaum perempuan dalam kontestasi sangat luar biasa. Tapi keterwakilan perempuan di lembaga legislatof dan eksekutif masih belum banyak.

"Kalau ada pesta demokrasi yang dicari ibu ibu. Majelis yang banyak ibu-ibu," kata Wagub Marlin.

Menurut Wagub Marlin, perempuan yang ingin maju harus didorong. Termasuk yang ingin berperan dalam politik. Karena keterwakilan perempuan harus optimal. Jangan sedikit. Apalagi pemilih perempuan sangat banyak.

"Jangan bermental kepiting, ketika ada yang naik, yang di bawah terus menarik-narik," Wagub Marlin memberi ilustrasi.

Para kesempatan itu, Ketua Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam ini mengajak perempuan untuk saling memotivaso bagi kemajuan bersama. Saling mendorong untuk kemajuan.

Kata Ketua Pikori BP Batam ini, terus bangun komunikasi. Saling mendukung. Perempuan harus mendukunh perempuan. Apalagi kalau ada perempuan dengan potensi yang dimilikinya, harus didorong ke arah kesuksesan.

"Jangan saling menjatuhkan. Jangan saling menjelekkan. Jangan saling bermusuhan. Tak ada guna," kata Wagub Marlin.(r)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar