Makam Brigadir J Dibongkar Hari Ini

Makam Brigadir J

TRANSKEPRI.COM.JAMBI- Proses pelaksanaan autopsi ulang jenazah Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J direncanakan akan dilakukan hari ini. Pembongkaran kuburan Brigadir J direncanakan dilakukan pagi ini pukul 07.30 WIB.

Kuasa hukum keluarga Brigadir Yoshua, Jonshon Panjaitan mengatakan usai pembongkaran kuburan akan langsung dilakukan autopsi dan visum. Pemeriksaan secara khusus akan dilakukan terhadap luka luar dan dalam.

"Pembongkaran kuburan paling cepat pukul 07:30. Selanjutnya tindakan autopsi dan visum. Akan dilakukan pemeriksaan luka di luar dan di dalam. Secara khusus luka-luka yang dari luar antara lain, di muka, di belakang telinga, bahu sebelah kanan, leher, kemudian daerah perut kiri dan kanan, tangan penting harus diperiksa. Termasuk kaki," jelasnya, Rabu (27/7/2022) dini hari di RSUD Sungai Bahar.

Disebutkan, bahwa proses autopsi ini melibatkan sejumlah dokter forensik dari berbagai Rumah Sakit. Diantaranya dua dari Rumah Sakit TNI yang merupakan bantuan dari Panglima TNI serta dua dari universitas atau lembaga pendidikan, serta dokter Rumah Sakit tempat dilaksanakannya autopsi yaitu rumah sakit Sungai Bahar.

Selain itu, Jhonson menuturkan bahwa pemeriksaan kaki itu juga penting. Karena korban merupakan anggota polisi yang sudah pasti lolos kesehatan khususnya kaki. Sementara setelah meninggal kakinya jadi bengkok.

"Kenapa kakinya jadi bengkok ada luka yang cukup panjang," jelasnya. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar