Beri Perhatian ke Nelayan, Ririn Fasilitasi Pelatihan Bagi PPL Se-Kepri

Anggota DPRD Kepri, Ririn Warsiti, SE.MM saat memberikan paparan

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Ririn Warsiti SE, MM mengharapkan Pendamping Perikanan Lapangan (PPL) jadi pioner kemajuan perikanan khususnya perikanan budidaya Kepri. Oleh karenanya peningkatan kapasitas PPL sebagai ujung tombak kegiatan dilapangan berfungsi sebagai katalisator untuk mendorong meningkatnya  kualitas mutu dan hasil panen kelompok pembudidaya ikan di Kepri. 

"Pastinya saya sangat mengapresiasi, Bidang Perikanan Budidaya, Dinas Kelautan dan Perikanan Kepri yang telah menginisiasi dan menggelar peningkatan kapasitas Pendamping Perikanan Lapangan (PPL) beberapa waktu lalu," ungkap Ririn, Senin (18/7/2022) ketika diminta pandangannya seputar keberadaan PPL di Kepri. 

Pada 30 September-1 Oktober 2021 lalu Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepri menggelar Pelatihan teknis dalam rangka meningkatkan kapasitas PPL.

Dalam pelatihan itu, PPL dibekali materi dalam rangka peningkatan kapasitas untuk mendukung capaian kinerja DKP dalam mewujudkan Kepulauan Riau sebagai Sentra Perikanan Budidaya Komoditas Unggulan di Indonesia Bagian Barat Tahun 2026.

Menurutnya, laut Kepri yang sangat luas merupakan anugerah bagi nelayan untuk meningkatkan kesejahteraan mereka. Dan visi menjadikan Kepulauan Riau sebagai Sentra Perikanan Budidaya di Indonesia Bagian Barat tahun 2026 sangatlah realistis. 

Oleh sebab itu, Ririn menaruh harapan besar kepada PPL untuk bersungguh sungguh membantu dan mendampingi para pembudidaya. Agar nelayan mampu meningkatkan produksi ikan khususnya yang memiliki nilai ekonomi penting.

Dalam kesempatan itu, Ririn juga memberi semangat para PPL agar tidak berpuas diri. Dia berharap PPL terus memanfaatkan kesempatan untuk senantiasa meningkatkan kemampuan, sehingga mampu diterapkan dan berhasil guna bagi masyarakat pesisir.

"Kepada kelompok nelayan yang sudah mendapatkan sertifikat Cara Budidaya Ikan yang Baik (CBIB) dan Cara Pembenihan Ikan yang Baik (CPIB) saya berharap untuk terus semangat meningkatan kualitas dan kuantitas hasil panen ikan. Nelayan sejahtera, otomatis Kepri akan tumbuh jadi Provinsi Maju," pungkasnya. **


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar