Bank Riau Kepri Resmi Menjadi Syariah Murni

Bank Riau Kepri

TRANSKEPRI.COM.PEKANBARU- Gubernur Riau Syamsuar memberikan bocoran tentang perubahan status Bank Riau Kepri (BRK) dari perbankan konvensional menjadi perbankan syariah.

Syamsuar mengungkapkan kalau saat ini, bank yang saham mayoritasnya dimiliki Pemprov Riau tersebut telah dikukuhkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah menjadi Syariah murni.

“Jadi tidak ada lagi konvesional. Nanti yang ada Syariah, ini secara tertulis sudah dilakukan. Semoga ini memiliki nilai sejarah dibumi Melayu yang kita cintai ini,” harap Syamsuar disela penyerahan hewan kurban di Pondok Pesantren Babussalam, Panam Pekanbaru.

Dia juga menjelaskan, rencananya, pada 23 Juli mendatang, Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin akan datang ke Riau untuk meresmikan BRK Syariah.

“Kita harapkan Wakil Presiden berkenan datang ke Provinsi Riau dalam rangka mengukuhkan BRK Syariah ini,” ucapnya.

Pada rapat pleno komite nasional ekonomi keuangan syariah yang lalu, ada empat Gubernur yang hadir dan Riau menjadi salah satunya. Hal ini merupakan suatu kemajuan bagi Provinsi Riau.

“Mari kita gerakkan terus ekonomi syariah ini. Tidak akan mungkin berhasil tanpa bantuan masyarakat Riau,” ajak Gubri.

Kedepannya, Gubri menargetkan Riau dapat menjadi zona ekonomi syariah, serta masuk dalam tiga besar Bank Syariah di Indonesia setelah BSI dan Bank Muamalat.(tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar