Neko Tinjau Budidaya Ketam Bakau di Desa Batu Berdaun


 

TRANSKEPRI.COM.LINGGA- Setelah dari  Daik, Lingga,  Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy langsung melanjutkan perjalanan ke Desa Batu Berdaun melihat wisata pantai di sana, Sabtu (20/3/2021).

Dalam kunjungannya ke tempat itu beliau yakin akan potensi di daerah tersebut. Menurutnya potensi yang ada di Desa Batu Berdaun sudah tidak di ragukan lagi. Nama nya sudah terdegar sampai keluar daerah. 

"Terus lah berbenah agar menjadi salah satu tempat wisata yang maju dan berkembang. Jadikan Wisata Batu Berdaun tempat ternyaman untuk warga lokal maupun luar daerah dan selalu mengutamakan  kebersihan," pintanya.

Selain itu, Wabup muda ini juga meninjau tempat usaha anak muda yakni budi daya kerambah kepiting, yang di kelola oleh Koperasi Insani, yang ada di Desa Batu Berdaun Kecamatan Singkep, koperasi yang dikelola oleh Erwan Bacharani saat ini sedang dalam pengembangan pontensi kelautan degan budi daya pembibitan, salah satunya kepiting bakau(ketam bangkang).

Ketam Bangkang  merupakan makan seafood yang sangat di minati bagi wisata kuliner dan memiliki haraga ekonomi yang cukup lumayan saat ini berkisar Rp125.000,-  per kilonya.

Pemerintah daerah dalam hal ini sangat mendukung apa yang telah di lakukan oleh Erwan Bacharani di tengah kondisi COVID-19  sekarang ini degan membuka peluang usaha itu.

Wabup berharap apa yang telah  dilakukan Koperasi Insani ini bisa dijadikan contoh untuk di daerah lain .

"Tak diragukan lagi kalau datang di hari-hari libur nantinya  di tempat wisata tersebut, kita bisa menyantap kuliner sambil menikmati suasana Pantai Batu Berdaun," tutur Wabup Lingga

Neko menghimbau agar masyarakat kabupaten lingga mengunjungi tempat-tempat wisata jangan lupa selalu patuhi protokol kesehatan pakai masker dan jaga jarak.(isd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar