BATAM

Ternyata Tak Semua SPBU di Batam Menjual Premium

Salah satu SPBU di kawasan Jalan Yos Sudarso, Batam

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Berdasarkan penelusuran transkepri.com di lapangan ternyata tidak semua Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di Batam menjual Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium.

"Disini tidak menjual premium pak. Saya tidak tahu persis apa sebabnya. Silahkan bapak tanya ke pemilik SPBU ini," ujar salah seorang karyawan SPBU di kawasan Jalan Yos Sudarso,  Bengkong, yang tak mau disebut namanya, Kamis (14/01/21) ketika ditanya perihal pasokan Premium di SPBU itu.

Ungkapan senada disampaikan seorang petugas SPBU di kawasan Tiban. Menurut pria yang minta tak ditulis namanya itu, sejak dia bertugas, SPBU tersebut tidak menyediakan BBM jenis Premium.

"Saya sudah bekerja lebih kurang satu tahun disini dan sejak saya mulai bekerja, memang SPBU ini tidak menyediakan BBM jenis Premium. Perihal apa sebabnya saya kurang tahu persis," ujar pria tersebut.

Sementara, salah seorang petugas pengisian minyak di SPBU yang berada di kawasan Bengkong Laut ketika dikonfirmasi perihal pasokan Premium di SPBU itu, mengakui bahwa pihaknya menjual Premium.

"Disini kita ada menjual Premium pak, cuma datangnya tidak tiap hari. Malah akhir-akhir ini, setiap Premium datang langsung ludes, karena sudah ditunggu konsumen pak," jelasnya. 

Kepala Pertamina Kepri, Timotius Dwi Kristanto yang dikonfirmasi transkepri.com melalui Kepala Bagian Humas Pertamina Kepri, Taufiqurrahman, Selasa (12/01/21) membenarkan memang tidak semua SPBU di Batam mendapat pasokan Premium.

"Dari sejumlah SPBU yang ada di Batam, memang ada beberapa di antaranya yang tidak mendapat pasokan Premium," ujar Taufiqurrahman.

Ditanya perihal berapa jumlah SPBU di Batam saat ini dan SPBU mana saja yang mendapat pasokan Premium dari Pertamina, Taufiqurrahman mengaku lupa berapa jumlah persisnya dan berkata akan segera memberikan datanya.

"Saya tidak ingat berapa data persisnya, nanti saya berikan datanya ya," ujar Taufiqurrahman. (009)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar