Sikapi Aksi Kekerasan Seksual pada Panti Asuhan di Bengkong, Legislator Ririn Bereaksi Keras

Anggota DPRD Kepri, Ririn Warsiti, SE.MM

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Anggota Komisi IV DPRD Kepulauan Riau, Ririn Warsiti, SE MM menyesalkan aksi barbar pelaku kekerasan seksual terhadap anak. Dia mengharapkan pemerintah serius menangani perkara tersebut dan memperkuat pengawasan.

"Umumnya korban kekerasan ini kan takut melapor secara resmi ke pihak berwenang. Kedua mereka bingung mau mengadu ke siapa atas perlakuan ini. Pemerintah mesti serius menyikapi hal ini," kata Ririn, Jumat (1/7/2022) menyikapi aksi kekerasan seksual yang terjadi di sebuah panti asuhan di wilayah Bengkong. 

Menurutnya, kasus kekerasan seksual terhadap anak sudah acap kali terjadi. Biasanya pelaku dominan merupakan orang terdekat. Oleh karena itu perlu juga dilakukan kampanye anti kekerasan seksual terhadap anak secara bersama-sama.

"Ini adalah pekerjaan rumah kita bersama. Semua pihak terkait harus serius menuntaskan persoalan tersebut. Karena menyangkut masa depan generasi bangsa," katanya.

Pihaknya juga akan mendorong penguatan anggaran untuk mendukung pemberantasan perlakuan amoral ini. Supaya upaya protektif dari perlakuan amoral bisa dilakukan dengan maksimal. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar