TANJUNGPINANG

Alhamdulillah Semakin Membaik, Organ Tubuh Wako TPI Mulai Berfungsi Normal

Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S,Pd

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulau Riau, Tjetjep Yudiana menjelaskan,  kondisi Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul yang masih dirawat intensif di Rumah Sakit Ahmad Thabib (RAT), mulai membaik.

Diperoleh informasi kondisi kesehatan Wako Tanjungpinang (TPI) membaik, Tjetjep yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kepri menunjukkan ekspresi kegembiraan, Senin (20/4/20).

Indikator kondisi kesehatan Syahrul dikatakan membaik yakni dari hasil pemeriksaan ginjal dan jantung yang mulai berfungsi secara normal.

"Ini sebuah keajaiban. Sungguh luar biasa, doa masyarakat kepada pemimpinnya sehingga kondisi Pak Syahrul menunjukkan kondisi yang tidaklagi dalam fase kritis," ucapnya sebagaimana berita rilis Diskominfo Kepri.

Tjetjep mengatakan kendati Syahrul belum sadarkan diri oleh karena masih menggunakan alat bantu pernafasan atau ventilator. Jika kondisinya semakin membaik, alat itu akan dilepas.

"Sudah sepekan lebih beliau dalam kondisi berbaring karena dipasang ventilator untuk membantu pernapasannya," tuturnya.

Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul Spd dirawat di RSUP Raja Ahmad Thabib sejak 11 April 2020 dan dinyatakan positif COVID-19 setelah dua hari dalam perawatan tim medis.

Hingga saat ini, pihak yang berwenang belum memberikan keterangan secara rinci tentang penelusuran penularan COVID-19 terhadap H. Syahrul. Selain Syahrul, sejumlah orang terdekatnya, seperti istrinya dan dokter keluarganya juga dinyatakan positif COVID-19.

"Kami berharap doa dari masyarakat  untuk kesembuhan Pak Syahrul, anggota keluarganya dan seluruh saudara-saudara kita yang terkonfirmasi mengalami hal yang serupa.  Semoga beliau bisa segera sembuh seperri sediakala dan berkumpul dengan keluarga dan masyarakat," ucapnya. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar