Doa Berlindung dari Godaan Setan

Doa Berlindung dari Godaan Setan

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA-Sejak awal diciptakannya Nabi Adam alaihissalam, setan telah bersumpah akan selalu berusaha menyesatkan manusia dengan berbagai cara. Mereka akan menggoda sampai manusia itu tersesat dan merugi. Karenanya Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam menganjurkan umat Islam membaca doa berlindung dari godaan setan.

Dikutip dari buku 'Kumpulan Do'a dari Al-Quran dan As-Sunnah yang Shahih' karya Yazid bin Abdul Qadir Jawas . Berikut ini beberapa doa berlindung dari godaan setan:

?????? ?????? ???????? ???? ???? ???????? ????????????? ? - ??

Arab-Latin: Wa qur rabbi a'??u bika min hamaz?tisy-syay???n

Artinya : Dan katakanlah, "Ya Tuhanku, aku berlindung kepada Engkau dari bisikan-bisikan setan. (QS. Al-Mu'Minun [23]: 97)

?????????? ???? ????? ???? ????????????? - ??

Arab-Latin: Wa a'??u bika rabbi ay ya??ur?n

Artinya : dan aku berlindung (pula) kepada Engkau ya Tuhanku, agar mereka tidak mendekati aku." (QS. Al-Mu'Minun [23]: 98)


Tafsir kedua ayat di atas berdasarkan situs Kemenag, Allah memerintahkan Nabi Muhammad untuk selalu taat dan berlindung kepada-Nya dari bisikan dan gangguan setan agar tidak diperdaya oleh setan dan melakukan kejahatan.

Demikianlah yang harusnya dilakukan oleh setiap manusia untuk memohon perlindungan kepada Allah dan dijauhkan dari gangguan setan yang terkutuk. Memang benar jika manusia sudah benar-benar taat kepada Allah, senantiasa ia akan terlindungi dari berbagai gangguan seperti gangguan setan.(007)

 

 

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar