Erling Haaland Resmi Berkostum Manchester City

Eraling Haaland

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Erling Haaland akhirnya sah menjadi pemain Manchester City usai menandatangani kontrak berdurasi lima tahun atau hingga 2027.

Bintang muda Norwegia tersebut akan bergabung dengan klub mulai 1 Juli 2022 dengan durasi kontrak hingga lima tahun ke depan. Haaland akan memulai petualangannya di Premier League usai bersinar di Borussia Dortmund.

"Ini adalah hari yang membanggakan bagi saya dan keluarga. Saya selalu menonton City dan senang melakukannya di akhir musim. Anda tidak bisa menolak mengagumi gaya permainan mereka yang menarik dan menciptakan banyak peluang. Sempurna untuk pemain seperti saya," ujar Haaland di laman resmi klub.

Kedatangan Haaland tentu akan menjadi tambahan kekuatan besar untuk Man City. Tak hanya itu, Haaland bisa jadi proyek jangka panjang 'The Citizens' lantaran usianya masih muda.

Haaland tahun ini baru akan genap berusia 22 tahun. Namun dari segi ketajaman, ia sudah teruji lantaran tampil produktif di Bundesliga.

Haaland sejauh ini mampu mencetak 85 gol dalam 88 laga bersama Dortmund sejak membela klub tersebut di awal 2020. Kehadiran Haaland akan jadi nilai plus bagi Man City yang sudah sejak lama butuh sosok striker murni.

Eks pemain RB Salzburg itu mengungkapkan ingin bermain di bawah arahan pelatih dan para pemain bintang di Stadion Etihad.

"Ada begitu banyak pemain kelas dunia di skuad ini dan Pep adalah salah satu manajer terhebat sepanjang masa. Jadi, saya yakin berada di tempat yang tepat untuk memenuhi ambisi saya," ujar Haaland.

Musim lalu Man City berhasil menyabet gelar juara Liga Inggris usai bersaing ketat dengan Liverpool. Hanya saya The Citizens belum pernah meraih trofi juara Liga Champions.(tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar