HM Rudi Terpilih Secara Aklamasi sebagai Ketua ISSI Kepri

HM Rudi jabat Ketua ISSI Kepri

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Provinsi Kepri periode 2022-2026 dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) di Aston Hotel, Sabtu (11/6/2022).

Usai terpilih, Rudi bertekad, kan membuat sejumlah event sepeda di Kepri. Ia optimistis, dengan banyaknya event baik tingkat lokal hingga internasional, akan menjadi daya tarik bagi goweser.

"Melalui event sepeda, secara umum sport tourism, akan membangkitkan sektor pariwisata di Kepri," tegas Rudi.

Ia menyampaikan, sejauh ini, sport tourism mampu menjadi daya tarik wisatawan baik nusantara maupun mancanegara datang ke Kepri.

"Efek dominonya akan banyak, dengan mereka (wisatawan) datang, hotel akan penuh, restoran ada pembeli, taksi bergerak, dan sebagainya," kata Rudi yang juga sebagai Wali Kota dan Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam tersebut.

Ia mengatakan, langkah awal setelah dirinya menjabat Ketua ISSI Kepri, akan menyusun kepengurusan sekaligus pelantikan.

"Kami akan bergerak terus sampai penyusunan pengurus hingga mampu mendatangkan wisatawan," tegas Rudi.

Selain menjadi daya tarik wisatawan, Rudi juga tak meninggalkan peningkatan prestasi bagi atlet sepeda di Kepri. Sejumlah target prestasi segera disusun dan diwujudkan untuk mengharumkan nama Kepri.

"Mudah-mudahan dengan langkah cepat, orang luar akan mengenal Kepri dengan sepedanya," katanya.

Ia pun mengaku segera duduk bersama KONI dan sejumlah pemangku kepentingan untuk memajukan sepeda di Kepri.

Sementara itu, perwakilan ISSI Pusat, Jadi Rajagukguk, menyambut baik terpilihnya Muhammad Rudi sebagai Ketua ISSI Kepri.

ISSI berpesan agar Kepri menyiapkan atlet sepeda, pelatih, juri hingga sarana dan prasarana. "Termasuk event berskala internasional ke depannya," katanya.

Turut hadir dalam kegiatan itu Ketua Bidang Luar Negeri Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batam, Gunawan mewakili Ketua Umum KONI Batam, Iskandar Alamsyah. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar