Malam Ini Indonesia vs Kuwait, Ini Kata Baggott

Elkan Bagott

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott mengatakan siap memberikan penampilan terbaik melawan Kuwait di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (8/6) malam WIB.

Baggott mengaku proses adaptasi Timnas Indonesia di Kuwait berjalan baik. Meskipun ia tak memungkiri cuaca di Kuwait begitu panas selama masa persiapan jelang pertandingan kontra tim berjuluk Al-Azraq itu.

"Kondisi kami baik, seperti dikatakan pelatih kami telah menghabiskan beberapa hari beradaptasi dengan cuaca panas di sini," ujar Baggott dalam jumpa pers jelang laga pada Selasa (7/6) waktu setempat.

"Saya meyakini kami sudah beradaptasi sepenuhnya untuk memberikan performa terbaik lawan Kuwait. Dalam hal latihan juga bagus, kami siap untuk bermain besok," ia melanjutkan.

Timnas Indonesia sudah beberapa hari terakhir beradaptasi dengan cuaca panas di Kuwait. Sebelumnya Shin Tae Yong mengatakan cuaca di Kuwait pada pagi hari berkisar di 40 derajat celcius.

Pemain sayap tim Merah Putih, Saddil Ramdani juga tak membantah hal itu. Kendati demikian, Saddil menilai cuaca di Kuwait tidak jauh berbeda dengan di Indonesia.

Rapor Timnas Indonesia melawan Kuwait tidak terlalu buruk. Dalam enam pertemuan yang telah dilakoni, Timnas Indonesia satu kali menang, dua kali kalah, dan tiga kali pertandingan berakhir imbang.

Kemenangan Timnas Indonesia atas Kuwait sudah lama sekali terjadi yakni pada 19 Oktober 1980. Timnas Indonesia menang 2-1 atas Kuwait dalam ajang Merdeka Tournament di Malaysia. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar