Kembali ke Puncak Klasemen, Man City Benamkan West Ham 3-0

Man City vs West Ham berlangsung di Etihad Stadium, Kamis (4/5/2023) dini hari WIB. Man City menang berkat gol Nathan Ake, Erling Haaland, dan Phil Foden yang semuanya tercipta di babak kedua. (detikcom)

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Manchester City mencatatkan sembilan kemenangan beruntun di Liga Inggris. Korban teranyar The Citiznes adalah West Ham United yang dihajar 3-0.

Man City vs West Ham berlangsung di Etihad Stadium, Kamis (4/5/2023) dini hari WIB. Man City menang berkat gol Nathan Ake, Erling Haaland, dan Phil Foden yang semuanya tercipta di babak kedua.

Man City kembali ke puncak klasemen dengan 79 poin atau unggul satu angka dari Arsenal selaku rival terdekat. Man City ada keuntungan lainnya karena mengantongi satu pertandingan lebih sedikit.

West Ham ada di posisi ke-15 dengan 34 poin. The Hammers saat ini cuma unggul empat poin dari zona degradasi.

Jalannya Pertandingan

Lukasz Fabianski bikin penyelamatan di menit kesembilan. Dalam posisi pandangan terhalang lawan, kiper West Ham itu mampu menepis bola tembakan Riyad Mahrez.

West Ham dibuat keteteran selama laga berjalan 20 menit. Tim besutan David Moyes itu terpaksa lebih banyak bertahan karena digempur Man City.

Peluang Man City di menit ke-23 terbuang. Umpan silang Jack Grealish ke tiang jauh gagal dituntaskan dengan baik oleh sundulan Erling Haaland.

West Ham baru bisa mengancam Man City di menit ke-28. Jarrod Bowen sukses menyelinap ke sisi gawang The Citizens setelah menerima bola dari lemparan ke dalam, tembakan pun dilepaskan pada sudut sempit, namun Stefan Ortega mampu bikin penyelamatan.

Grealish mengancam West Ham di menit ke-30. Dia melepaskan tembakan dari sudut sempit, tapi arah bola masih membentur tiang.

Giliran bola tembakan Rodri yang mengenai tiang gawang West Ham di menit ke-32. Hal tersebut terjadi usai Rodri melakukan umpan satu-dua dengan Haaland dan masuk ke kotak penalti.

Tak ada gol sepanjang babak pertama. Man City vs West Ham untuk sementara imbang 0-0.

Man City berhasil memimpin saat babak kedua baru berjalan lima menit atau tepatnya du menit ke-50. Nathan Ake mencetak gol lewat sundulan setelah menyambut bola umpan tembakan bebas dari Mahrez.

West Ham mencoba memberikan perlawanan setelah kebobolan. Namun, usaha tim tamu sampai menit ke-60 belum menghasilkan tembakan.

Haaland memperbesar keunggulan Man City menjadi 2-0 di menit ke-70. Striker asal Norwegia itu lepas dari posisi offside saat menyambut umpan Grealish dan mencungkil bola ke arah gawang untuk melewat Fabianski.

Man City menambah gol di menit ke-85. Phil Foden membobol gawang West Ham setelah bola tembakannya dari depan kotak penalti berbelok arah karena mengenai kaki lawan.

Tak ada gol tambahan di sisa waktu. Man City menuntaskannya dengan kemenangan 3-0 atas West Ham.

Susunan Pemain:

Man City: Ortega, Walker, Stones, Dias, Ake, Rodri, Bernardo, Mahrez, Alvarez, Grealish, Haaland.

West Ham: Fabianski, Coufal, Kehrer, Ogbonna, Cresswell, Emerson, Downes, Paqueta, Fornals, Bowen, Antonio. (dtc)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar