Real Madrid Juara Piala Super Spanyol 2022

Para pemain Real Madrid

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Real Madrid memastikan gelar Piala Super Spanyol usai mengalahkan Athletic Bilbao 2-0 pada laga final di Stadion Internasional King Fahd, Senin (17/1) dini hari WIB.

Skuad arahan Carlo Ancelotti tampil mendominasi penguasaan bola di babak pertama. Sementara Bilbao bermain lebih hati-hati dan mengandalkan serangan balik.

Peluang terbaik Madrid terjadi pada menit ke-26. Rodrygo mencoba melepaskan tembakan ke sisi kanan namun masih bisa ditepis Unai Simon yang tampil gemilang.

Satu menit kemudian, Simon kembali melakukan penyelamatan penting dengan menepis sundulan Casemiro. Gawang Bilbao akhirnya jebol di menit ke-38 lewat sepakan terukur Luka Modric.

Menerima umpan pendek dari Rodrygo, Modric yang tak terkawal di depan kotak penalti langsung melepaskan tembakan melengkung yang meluncur deras ke sisi kiri atas gawang Unai Simon.

Athletic Bilbao nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-45. Namun, tembakan Oihan Sancet masih melebar dari sasaran.

Tujuh menit setelah kick off babak kedua, Madrid berhasil menggandakan skor lewat tendangan penalti Karim Benzema. Penalti diberikan karena bek Bilbao melakukan handball.

Tertinggal dua gol memaksa Bilbao tampil lebih menyerang. Mereka nyaris menyamakan kedudukan andai heading Raul Garcia di menit ke-63 tidak melenceng.

Bilbao berbalik menekan dan melancarkan serangan-serangan berbahaya yang membuat Madrid sibuk bertahan.

Pada menit ke-87 Bilbao mendapat peluang emas untuk mencetak gol lewat titik putih karena handball yang dilakukan Eder Militao. Bek asal Brasil itu bahkan diganjar kartu merah karena dianggap sengaja menahan laju bola di area terlarang.

Akan tetapi, sepakan Raul Garcia masih bisa digagalkan Courtois. Kiper internasional Belgia itu sebenarnya sudah bergerak ke arah samping namun kakinya masih bisa memblok bola.

Bilbao terus berusaha untuk menggempur pertahanan Madrid di waktu tersisa namun tak jua berhasil menjebol gawang Los Blancos hingga wasit meniup peluit panjang. Madrid pun berhak mengangkat Piala Super Spanyol musim ini. 

Susunan Pemain Real Madrid vs Athletic Bilbao

Real Madrid XI (4-3-3): Thibaut Courtois, Lucas Vazquez, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy, Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos, Rodrygo, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Athletic Bilbao XI (4-4-2): Unai Simon, Oscar De Marcos, Yeray Alvarez, Inigo Martinez, Mikel Balenziaga, Alex Berenguer, Dani Garcia, Oier Zarraga, Iker Muniain, Oihan Sancet, Inaki Williams. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar