Barcelona Berbagi Angka dengan Sociedad 1-1

Barcelona Bermain Imbang dengan Real Sociedad

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA ?? Barcelona hanya mampu meraih satu angka dari markas Real Sociedad dalam lanjutan liga Spanyol di Stadion Reale Arena, Donostia San Sebastian, Spanyol, Sabtu (14/12) malam WIB.

Pemimpin klasemen sementara liga Spanyol tertinggal lebih dulu dari tuan rumah. Pada menit ke-11 wasit menilai Sergio Busquets melakukan pelanggaran terhadap Diego Llorente dalam situasi tendangan sudut. Wasit menunjuk titik putih.

Mikel Oyarzabal yang mengambil tendangan 12 pas tidak menyia-nyiakan kesempatan. Eksekusinya mengecoh Marc-Andre Ter Stegen. Sociedad memimpin 1-0.


Barcelona memiliki kesempatan menyamakan kedudukan pada menit ke-15. Kiper Sociedad Alex Remiro masih mampu mengamankan tendangan voli Luis Suarez.

Sociedad mampu tampil apik dan menghasilkan beberapa peluang melalui pergerakan Alexander Isak serta Martin Odegaard. Tetapi Sociedad tak mampu menjaga keunggulan. Pada menit ke-38, serangan balik Barcelona menghasilkan gol. Antoine Griezmann mencetak gol setelah menerima umpan terobosan dari Suarez.

Empat menit babak kedua berjalan, Barcelona berbalik unggul. Kali ini Suarez yang mencatatkan nama di papan skor. Berawal dari umpan terobosan Busquets, Messi yang lolos dari offside kemudian mampu mengejar bola dan mengirim assist kepada Suarez yang melakukan penyelesaian dengan simpel.


Keunggulan Barcelona tidak bertahan lama. Memasuki menit ke-61, Sociedad menyamakan kedudukan. Ter Stegen bermaksud menghalau bola yang dilepaskan Nacho Monreal dari sisi kanan, Isak yang berada di depan gawang langsung menyambar bola liar. Skor menjadi 2-2.

La Real dan Blaugrana sama-sama hampir mencetak gol kemenangan pada laga sisa. Peluang Mikel Merino sirna pada menit ke-71. Ivan Rakitic pun tak mampu menuntaskan kans pada menit ke-7.

Hingga wasit meniup peluit panjang, kedudukan 2-2 tetap bertahan. Barcelona masih memimpin klasemen dengan 35 poin, namun bisa saja disalip Real Madrid yang akan bermain Senin (16/12) dini hari melawan Valencia.(009/cnnindonesia)

Susunan pemain Real Sociedad:
Alex Remiro; Joseba Zaldua, Diego Llorente, Igor Zubeldia, Nacho Monreal; Ander Guevara; Portu, Martin Odegaard, Mikel Merino, Mikel Oyarzabal; Alexander Isak

Susunan pemain Barcelona:
Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Lionel Messi, Luis Suarez, Antoine Griezman.


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar