Kota Lama Tanjungpinang Ditata Lebih Menarik


TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Pemerintah Provinsi Kepri dibawah kepemimpinan H. Ansar Ahmad dan Hj. Marlin Agustina tidak tanggung-tangggung dalam memoles Kota Lama jalan Merdeka Tanjungpinang agar lebih cantik, menarik dan layak menjadi ruang tamunya Provinsi Kepri. 

Selain menjadi prioritas utama pembangunan Pemprov Kepri, melalui Anggaran Daerah juga telah digulirkan anggaran sebesar sekitar Rp9,8 miliar yang khusus untuk memoles wajah Kota Lama tersebut. 

Menurut Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad, Tanjungpinang adalah ibukota Provinsi Kepri. Sebagai ibukota, sudah seharusnya Tanjungpinang tampil cantik dan memiliki daya tarik yang aikonik. Sehingga siapapun yang datang akan mendapatkan kesan nyaman. 

Dulu, ujar Ansar bercerita, Tanjungpinang pernah menjadi ibukota Provinsi Riau sebelum akhirnya ibukotanya pindah ke Pekanbaru. Diantara penyebab perpindahannya, selain rentang kendalinya terlalu jauh, juga karena infrastrukturnya yang  belum memadai. 

"Sekarang Tanjungpinnag adalah ibukota Provinsi Kepri. Kita harus menjaga kota tua ini. Caranya, selain berbagai infrastruktur kita lengkapi, juga tampilannya harus kita percantik," kata Gubernur dengan penuh semangat. 

Ansar juga menegaskan jika Pemerintah Provinsi Kepri telah menunjuk konsultan  yang mengerjakan proyek 'makeover' Kota Tua tersebut adalah yang profesional dibidangnya. Serta memahami akan dijadikan seperti apa jalan Merdeka tersebut nantinya, hingga warna apa  yang tepat dipilih yang bisa menarik perhatian masyarakat. 

Dan bahkan, sebelumnya Ansar mengaku berulangkali rapat untuk menentukan bentuk dan pemilihan warna bersama OPD terkait, serta  konsultan yang ditunjuk, hingga akhirnya disepakati  sesuai dengan keinginan bersama saat ini. 

"Alhamdulillah proyek mempercantik Kota Lama jalan Merdeka ini sekarang sedang berjalan. Pemerintah Provinsi Kepri juga berterimakasih kepada seluruh masyarakat, terutama para pemilik ruko dan pengguna jalan. Karena semuanya telah membantu, sehingga proses pengerjaannya berjalan lancar. Kalaupun ada gangguan karena sedang dalam pengerjaan, kita harap agar dimaklumi. Percayalah akhir tahun ini Tanjungpinang akan lebih 'bedelau'," kata Ansar optimis. 

Selain memoles Kota Lama jalan Merdeka, proyek prioritas lainnya yang juga sedang digesa oleh Pemerintah Provinsi Kepri adalah pembangunan flyover depan Ramayama, kemudian proyek pelebaran jalan menuju Bandara Raja Haji Fisabilillah, revitalisasi Pulau Penyengat dan benerapa proyek lainnya. 

"Kita bangun Tanjungpinang agar lebih berestetika. Sekali lagi saya katakan bahwa wajah Provinsi Kepri ini berada di Tanjungpinang. Ruang tamu akan mencerminkan wajah Kepri secara utuh. Dan jika Tanjungpinang sudah molek, tentu masyarakat juga akan lebih senang, nyaman dan tentram," katanya. 

Gubernur ansar juga mengakui jika dalam semua proyek pembangunan di Tanjungpinang, bahkan diseluruh Kepri semua unsur masyarakat selalu dilibatkan, baik secara langsung maupun tidak langsung. 

"Kita tidak bisa membangun Kepri sendiri. Sehebat apapun kita, pasti butuh orang lain. Oleh sebab itu, secara pribadi dan atas nama Pemerintah Provinsi Kepri, mari kita bangun Kepri ini bersama-sama. Percayalah, setiap orang dari kita memiliki peran masing-masing dalam membangun," tutup Ansar.(r)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar