IPIM dan Pemko Batam Gelar Diklat Penyembelihan Hewan Kurban untuk Imam Masjid

Diklat penyembelihan hewan kurban

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM) Kota Batam bersama Bagian Kesra Pemko Batam menggelar Diklat penyembelihan hewan kurban untuk Imam Masjid dan Musholla. Acara yang digelar di Hotel Sahid Batam Center, Selasa  (31/05/22) diikuti 100 orang. Peserta merupakan perwakilan imam masjid dan musholla 

Acara dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Batam H. Jefridin, M.Pd.. Dalam sambutannya, Jefridin menegaskan bahwa Pemko Batam berkomitmen untuk selalu bersinergi dengan ormas Islam dalam pembangunan keagamaan demi terwujudnya Visi dan Misi Kota Batam sebagai Bandar Dunia Madani.

"Terkait dengan Diklat penyembelihan kurban saat ini, perlu juga diperhatikan langkah-langkah khusus sehubungan adanya wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menjangkiti hewan ternak."  tegas Jefridin.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum IPIM Kota Batam KH. Luqman Rifa'i, S.Ag menyatakan bahwa pelatihan penyembelihan hewan kurban ini penting bagi para imam masjid dan musholla. "Sebab, hampir 85% juru sembelih hewan kurban di Kota Batam adalah para imam. Pelatihan ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas penyembelihan kurban menjadi lebih baik. Karena faktanya masih banyak hal yang perlu benahi dalam proses ibadah kurban yang berjalan selama ini," jelasnya. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar