Menag Kecam Kekerasan Terhadap Muslim di India

Menteri Agama Fachrul Razi

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Menteri Agama Fachrul Razi prihatin dan mengecam peristiwa kekerasan di India yang mengatasnamakan agama. Dia mengimbau umat beragama di India tidak merusak nilai kemanusiaan atas nama agama. Sebab tak ada agama yang membenarkan tindakan kekerasan.

"Tidak ada ajaran agama manapun yang membenarkan tindakan kekerasan, apapun motifnya. Memuliakan nilai kemanusiaan adalah esensi ajaran semua agama," kata Menag Fachrul seperti dilansir dari laman Kementerian Agama pada Jumat (28/2/2020).

 

kekerasan yang dilakukan kelompok umat tidak menggambarkan ajaran agama. Tindakan tersebut dipengaruhi pemahaman ekstrem sebagian umat atas ajaran agamanya. Kekerasan sangat tidak berperikemanusiaan dan bertentangan dengan nilai-nilai agama.

Kepada semua tokoh dan umat, Menag berpesan supaya menahan diri dan tidak melakukan tindakan emosional. Menag juga mendoakan para korban dan kehidupan tiap agama di India segera kembali kondusif.

"Saya berharap umat di Indonesia bisa mengambil pelajaran dari peristiwa di India. Kekerasan atas nama agama tidak boleh terjadi di Indonesia. Mari kita ke depankan kehidupan beragama yang damai, rukun, toleran, bersama dalam keragaman," kata Menag.(007)

 

 

 

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar