Kalahkan Jepang 3-2, Indonesia ke Final Thomas Cup 2022

Indonesia ke final

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Indonesia berhasil ke final Thomas Cup 2022 setelah mengalahkan Jepang 3-2 di semifinal. Kepastian itu didapat lewat kemenangan Shesar Hiren Rhustavito.

Shesar Hiren Rhustavito vs Kodai Naraoka berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Jumat (13/5/2022) malam WIB. Vito menang dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-11.

Vito memulai gim pertama dengan sangat sip. Dia dengan cepat mengungguli Kodai dengan skor 7-2. Vito terus membuat Kodai kesulitan dan unggul 11-2 di interval.

Selepas interval, meski Vito sempat terus memperlebar jarak, Kodai perlahan bangkit. Wakil Jepang itu mampu memangkas jarak menjadi 16-19, namun Vito pada akhirnya mampu mengamankan gim pertama dengan skor 21-17.

Awal gim pertama sempat berjalan ketat dengan keunggulan Vito 3-2. Vito perlahan mampu mengatasi permainan Kodai dan mengambil keunggulan 11-4 sampai interval.

Laju Vito makin tak terbendung. Permainan smash-smash silang Vito menyulitkan lawan dan wakil Indonesia itu bisa memimpin 19-7.

Kodai sempat memberi perlawanan di saat kritis dengan memperkecil menjadi 9-19. Vito sempat kesulitan saat tinggal butuh satu poin untuk menutup laga dan smashnya tersangkut di net.

Vito akhirnya bisa menutup pertandingan dengan kemenangan 21-11 dan membuat Indonesia melangkah ke final. Indonesia secara total mengalahkan Jepang dengan skor 2-0. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar