Arus Balik Lebaran, Ribuan Penumpang Padati Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang

Pelabuban Sri Bintan Pura, Tanjungpinang,

TRANSKEPRI.COM, BATAM - Puncak arus balik Hari Raya Idul Fitri 2022 mulai berlangsung di Pelabuban Sri Bintan Pura, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Sabtu (7/5/2022).

Pantauan di lokasi, ribuan pemudik yang hendak pulang ke berbagai daerah di wilayah Kepulauan Riau mulai memadati pelabuban Sri Bintan Pura sejak Pukul 08.00 WIB.

Tingginya arus balik tersebut juga telah diprediksi oleh Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Sri Bintan Pura Tanjungpinang.

Kepala Seksi (Kasi) Lalu Lintas Laut Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungpinang, Simon mengatakam bahwa arus balik ini mulai berlangsung sejak 4 Mei 2022 dan puncak arus balik akan terjadi pada hari ini.

"Puncaknya hari ini hingga beberapa hari kedepan, setiap harinya diprediksi 5.000 orang lebih akan melakukan keberangkatan melalui pelabuhan Sri Bintan Pura," kata Simon..

Dijelaskannya, untuk armada yang telah disiapkan sendiri saat ini sebanyak 33 armada beroprasi pada hari ini untuk mengantisipasi adanya lonjakan penumpang.

Selain itu, untuk persyaratan penyebrangan sendiri pihaknya menerapkan peraturan sesuai anjuran pemerintah. Di mana jika terdapat masyarakat yang baru satu kali menerima dosis vaksin maupun yang belum sama sekali, maka akan diwajibkan untuk antigen.

"Untuk yang sudah dua kali vaksin dan boster maka hanya perlu melampirkan sertifikat vaksinnya," tegasnya.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh calon penumpang agar terus menerapkan protokol kesehatan Covid-19, agar tidak ada penyebaran Covid-19 di kawasan pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjungpinang.

"Kami himbau masyarakat yang akan berangkat agar tidak berdesakan, selain itu juga menjaga protokol kesehatan Covid-19," tutupnya. (btd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar