Lembaga Survei Ini Sebut Ganjar dan Prabowo Capres Terkuat

Ganjar dan Prabowo

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Lembaga Survei Populi Center merilis hasil jajak pendapat kandidat Calon Presiden (Capres) dengan elektabilitas terkuat. Nama Ketua Umum Gerindra dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi calon terkuat.

Peneliti Populi Center Rafif Pamenang Imawan mengatakan, pada pertanyaan tertutup simulasi 10 tokoh untuk menjadi presiden, mayoritas masyarakat memilih sosok Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

"Keduanya memiliki elektabilitas tertinggi dengan persentase masing-masing sebesar 24 persen," ujar Rafif dalam keterangannya, Minggu (24/4/2022).

Tingkat elektabilitas Prabowo dan Ganjar menjauhi angka yang didapatkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Anies mendapatkan suara 12,1 persen.

"Tokoh berikutnya yang paling banyak diharapkan adalah Anies Baswedan 12,1 persen," jelasnya.

Tujuh tokoh lainnya yang mengikuti, yakni Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno 6,3 persen, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil 5 persen, Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono 4 persen, dan Ketua DPR RI Puan Maharani dengan 2,4 persen.

Lalu Kepala TNI Jenderal Andika Perkasa 1,4 persen, Menteri BUMN Erick Thohir 1,3 persen, dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian,Airlangga Hartarto 0,9 persen.

"Adapun sebesar 15,3 persen belum memutuskan, dan sebesar 3,3 persen menolak menjawab," katanya.

Metode pengambilan data dalam survei ini dilakukan melalui wawancara tatap muka terhadap 1.200 responden yang dipilih menggunakan metode acak bertingkat dengan margin of error 2,83 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Proses pengumpulan data dilakukan melalui wawancara tatap muka dengan menggunakan aplikasi survei Populi Center oleh enumerator yang telah terlatih. Survei dilakukan dengan menggunakan pendanaan internal. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar