Kalahkan City 3-2, Liverpool Melaju ke Final Piala FA

Liverpool menang

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Liverpool berhasil melaju ke final Piala FA usai mengalahkan Manchester City 3-2 pada laga semifinal di Stadion Wembley, Sabtu (16/4).

Pelatih Man City Pep Guardiola membuat sejumlah perubahan pada starting XI melawan Liverpool. Kiper utama mereka, Ederson Moraes diparkir dan digantikan Zack Steffen.

Kevin De Bruyne dan Ilkay Gundogan juga tidak masuk daftar line up di babak pertama. Sementara Liverpool hampir menurunkan semua pemain terbaiknya di laga ini.

The Reds berhasil unggul lebih dulu pada menit kesembilan melalui skenario bola mati. Tendangan bebas Andrew Robertson berhasil disundul Ibrahima Konate untuk membawa Liverpool unggul 1-0.

Delapan menit berselang, Sadio Mane memperbesar keunggulan Liverpool. Mane berhasil mencuri bola dari Steffen usai menerima backpass.

Mane kembali mencatatkan namanya di papan skor di masa injury time lewat sepakan voli memanfaatkan umpan Thiago Alcantara. Skor 3-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Man City mencoba tampil lebih menekan demi mengejar defisit gol. Sepakan Jack Grealish memanfaatkan assist Gabriel Jesus di menit ke-47 mengubah skor menjadi 1-3.

Gabriel Jesus punya kesempatan emas untuk memperkecil kedudukan pada menit ke-72 setelah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Liverpool Alisson Becker. Sayang, tendangannya masih bisa diblok kaki kiri Alisson.

Dua menit berselang, giliran Liverpool yang mengancam lewat aksi Mohamed Salah yang sukses memanfaatkan blunder Zinchenko. Namun, tembakannya masih melenceng dari sasaran.

Pertandingan menjadi lebih hidup setelah Man City berhasil memangkas jarak menjadi 2-3 lewat gol Bernardo Silva memanfaatkan kemelut di depan gawang.

The Citizens memiliki sederet peluang emas di menit-menit akhir melalui Fernandinho, Riyad Mahrez, dan Raheem Sterling. Namun, sayang usaha yang dilakukan mereka masih belum berhasil menggetarkan gawang The Reds.

Skor 3-2 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga laga usai. Selanjutnya, Liverpool akan berhadapan dengan pemenang semifinal lainnya yang mempertemukan Chelsea vs Crystal Palace. Duel Chelsea vs Palace akan digelar pada Minggu (17/4).

Susunan pemain

Manchester City XI (4-3-3): Steffen; Cancelo, Stones, Ake, Zinchenko; Fernandinho, Bernardo, Foden; Grealish, Jesus.

Liverpool XI (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson; Fabinho, Thiago, Keita; Diaz, Mane, Salah. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar