Wali Kota Serahkan Dana Hibah Rp3 Miliar ke KONI Batam

Kadispora Batam, Zulkarnain memberikan sambutan saat penyerahan dana hibah untuk KONI Batam dan sejumlah organisasi, Kamis (11/05/23) di aula kantor Dispora Batam. (transkepri.com/iyan)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Wali Kota Batam, H Muhammad Rudi menyerahkan dana hibah kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batam untuk tahun anggaran 2023 sebesar Rp3.000.000.000 yang akan digunakan untuk pembinaan olahraga prestasi di Kota Batam.

Penyerahan dana hibah tersebut dilakukan secara simbolis oleh Kepala Dinas Pemuda dan olahraga (Kadispora) Batam, Zulkarnain, mewakili Wali Kota Batam Kamis (11/05/23), bertempat di kantor Dispora Batam.

WAKETUM KONI Batam, Rinaldi Samjaya saat memberi sambutan. (ist)

Selain kepada KONI Batam, pada kesempatan itu turut diserahkan dana hibah sekaligus penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) kepada Kwarcab Gerakan Pramuka Batam dan organisasi Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Batam.

Kadispora Batam, Zulkarnain dalam sambutannya meminta agar dana hibah yang bersumber dari APBD Kota Batam tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan dialokasikan sesuai dengan mekanisme dan ketentuan yang telah direncanakan sebelumnya.

PEMBERIAN dana hibah secara simbolis. (ist)

"Agar dana yang diberikan dapat dimanfaatkan dan dialokasikan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan, sehingga keberadaanya dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk kemajuan olahraga Batam," ujar Kadispora.

Kadispora Batam juga meminta kepada organisasi penerima dana hibah dapat mempertanggungjawabkan keberadaan dana tersebut, sehingga dalam penggunaannya tidak menimbulkan masalah.

UNDANGAN yang hadir. (ist)

Sementara, Wakil Ketua Umum (Waketum) KONI Batam, Rinaldi Samjaya yang mewakili Ketua Umum KONI Batam, Iskandar Alamsyah, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Wali Kota Batam H Muhammad Rudi, yang secara berkesinambungan memberikan dana hibah kepada KONI Batam serta senantiasa memberikan perhatian terhadap pembinaan olahraga di Batam.

"Kami memberikan apresiasi dan terimakasih kepada Wali Kota Batam, Bapak H Muhammad Rudi yang senantiasa memberikan alokasi dana hibah kepada KONI Batam. Dana ini jelas memiliki arti penting terhadap pembinaan olahraga prestasi di Batam pada khsusnya," ujar Rinaldi Samjaya.

Pria yang akrab disapa Aldi ini, juga memberikan apresiasi atas sejumlah upaya dan terobosan yang dilakukan Dispora Batam, sehingga mampu memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan olahraga Batam.

Pada kesempatan itu, Aldi juga menyampaikan bahwa KONI Batam segera menyalurkan dana tersebut kepada para pengurus cabang olahraga, sehingga keberadaannya dapat dimanfaatkan untuk pembinaan olahraga prestasi di Kota Batam.

PENERIMA dana hibah. (ist)

"KONI Batam segera meneruskan dana hibah ini kepada para pengurus cabor, sehingga keberadaanya dapat dimanfaatkan dan memberikan manfaat. Dan aspek akuntabilitas jelas akan menjadi perhatian KONI nantinya," pungkas Aldi.

Pada kegiatan tersebut turut hadir sejumlah pengurus dari KONI Batam, di antaranya, Wakil Ketua V  Sonny Cristianto, Auditor internal H Zulkifli Amman, Bendahara Datuak Faisal Riza, Kabid Binpres H Zakaria, Wakil Sekretaris, Mahesa.

Kemudian juga hadir, Sekretaris Dispora Batam beserta jajaran, Bagian Hukum dan Inspektorat Pemko Batam, Pembina Kwarcab Pramuka Batam Hernowo, Ketua NPCI Batam Mawardi dan sejumlah ketua cabang olahraga di Batam. (iyan)

 

 

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar