Manchester City Lumat Liverpool 4-0

Pemain Manchester City rayakan kemenangan

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Manchester City melumat Liverpool, yang baru memastikan gelar juara Liga Inggris 2019/2020, di pekan ke-32. The Citizens menang 4-0.

Di Etihad Stadium, Manchester, Jumat (3/7/2020) dini hari WIB, City tampil galak. Di babak pertama, tuan rumah unggul 3-0 lewat penalti Kevin de Bruyne di menit ke-25, gol Raheem Sterling menit 35, dan Phil Foden menit 45+1.

Di babak kedua, City bisa menambah skor lagi. Gol bunuh diri Alex Oxlade-Chamberlain membuat City menang 4-0.

Hasil ini takkan mengubah hasil akhir sebab Liverpool sudah mengunci titel juara Liga Inggris. Anak asuh Juergen Klopp masih bertahan di peringkat pertama klasemen Liga Inggris dengan 86 poin, sementara City di posisi dua dengan 26 poin.


Jalannya Pertandingan

Dilakukan guard of honour untuk Liverpool, yang sudah berhasil mengunci gelar juara Liga Inggris. Pemain City dan wasit memberi penghormatan kepada Jordan Henderson dkk.

Namun, City malah bisa unggul duluan. Pada menit ke-24, Joe Gomez melanggar Raheem Sterling di kotak terlarang. Kevin de Bruyne pun bisa memperdaya Alisson lewat penalti, dan membawa tuan rumah unggul 1-0.Setelah kick off dilangsungkan, laga berjalan ketat. Tim tamu banyak mengancam. Di menit keempat, Mohamed Salah dan Roberto Firmino memberondong gawang City, namun upaya keduanya bisa diredam Ederson.

Di menit ke-11, giliran Sadio Mane mengancam. Sundulannya, memanfaatkan crossing Trent Alexander-Arnold, masih melenceng ke sisi kanan gawang City. Peluang terbaik datang di menit ke-19, saat sepakan Salah membentur mistar gawang City.


City kian bersemangat. Pada menit ke-35, gol kedua lahir dari kaki Sterling. Memanfaatkan sodoran Phil Foden, sepakan Sterling lebih cepat dari adangan Alisson. City unggul 2-0.

Di babak kedua, City masih menekan Liverpool. Enam menit selepas jeda, Foden kembali mendapat peluang. Memanfaatkan umpan tarik De Bruyne, sepakan Foden mengarah ke tiang jauh yang kosong, namun bolanya bisa disapu Joe Gomez.Tekanan City belum berakhir. Di masa injury time, pasukan Pep Guardiola kembali mendapat gol, usai Phil Foden menjebol gawang Alisson. Kerja sama dengan De Bruyne, sepakan Foden dari dalam kotak penalti bisa mengirim bola masuk ke gawang Si Merah. Skor 3-0 untuk keunggulan City bertahan hingga jeda.

Liverpool coba menekan di menit ke-60. Namun, rapatnya lini belakang City membuat Salah, Mane, dan Firmino kesulitan menembusnya di kotak penalti.

Hingga memasuki masa injury time, City bisa menambah satu gol lagi. Mahrez ikutan mencatatkan namanya di papan skor, namun dianulir VAR. Skor 4-0 tetap bertahan hingga laga bubar.(tm)
Malah Liverpool kembali kebobolan. Di menit ke-66, serangan cepat City kembali membuat kocar-kacir lini belakang Liverpool, di mana kali ini sepakan Sterling gagal dihalau dengan baik oleh Alex Oxlade-Chamberlain. Gol bunuh diri tercipta, City unggul 4-0.

Usai gol itu, peluang masih tercipta. Salah sesekali menebar ancaman, namun gagal berujung gol. Adapun City juga sempat menekan lewat Riyad Mahrez dan De Bruyne, namun kini upayanya melenceng.

Susunan Pemain

Man City: Ederson, Mendy, Laporte (Otamendi 79'), Garcia, Walker (Cancelo 73'), Rodri, Guendogan, Sterling (Bernardo 79'), De Bruyne, Foden, Jesus (Mahrez 58')

Liverpool: Alisson, Robertson, Van Dijk, Gomez (Oxlade-Chamberlain 46'), Alexander-Arnold (Williams 76'), Wijnaldum (Keita 62'), Henderson, Fabinho, Mane (Minamino 85'), Salah, Firmino (Origi 62')

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar