Rugby Batam Internasional 10s, Event Rugby Pertama di Batam

Penanggungjawab event Rugby Batam Iskandar Alamsyah (dua dari kiri) foto bersama dalam suatu kegiatan dengan Walikota Batam HM Rudi dan Kaba Intelkam Polri, Komjen Agung Budi (kanan)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Turnamen Rugby Batam Internasional 10s atau 10 pemain melawan 10 pemain yang akan digelar 15 dan 16 Februari 2020 mendatang di Stadion Temenggung Abdul Jamal, adalah event Rugby pertama yang diadakan di Kota Batam.

" Event Rugby yang rencananya dihadiri sedikitnya 20 tim dari luar negeri nanti, merupakan event Rugby pertama yang digelar di Batam, ini tentu momentum untuk lebih memperkenalkan olahraga Rugby bagi masyarakat Batam," ujar Penanggungjawab kegiatan, Iskandar Alamsyah, Sabtu (01/02/20).

Menurut Iskandar, selain memperkenalkan olahraga Rugby, kegiatan yang dilakukan pihaknya, bekerjasama dengan komunitas Rugby di Malaysia juga  berdampak pada kunjungan wisman ke Batam.

" Dengan kalkulasi 20 tim yang ikut serta, di ajang kejuaraan Rugby yang kita gelar, mendatangkan sedikitnya 300 sampai dengan 400 wisman," tutur Iskandar yang juga merupakan Ketua Umum KONI Batam ini.

Muhammad Hafiz, koordinator organisasi Rugby Malaysia mengatakan pihaknya sengaja menggelar kejuaraan Rugby di Batam, karena selain posisinya dekat dari Malaysia dan Singapore, juga karena Batam Kota yang sangat menarik.

" Kami menilai Batam sebagai sebuah kota yang menarik dan lengkap. Punya fasilitas memadai, kulinernya enak dan masyarakatnya juga sangat ramah," ujar pria yang juga merupakan salah seorang pejabat di Kementerian Besar Johor, Malaysia ini. (009)

 

 

 

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar