Kepri Tuan Rumah Rakorgub se-Sumatera


TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Kepulauan Riau sekali lagi ditunjuk sebagai tuan rumah untuk event berskala nasional. Kali ini Menteri PPN / Kepala Bappenas RI Suharso Monoarfa menetapkan Kepri sebagai tuan rumah Dialog Menteri PPN/ Kepala Bappenas RI dengan Gubernur se Sumatera (Rakorgub) Tahun 2022. 

Acara akan dihelat pada Rabu (23/3) mendatang di Kota Batam. Gubernur Ansar ingin Kepri menjadi tuan rumah yang baik untuk ajang ini. Untuk itu Gubernur Ansar memimpin langsung rakor persiapan pelaksanaannya bersama beberapa Kepala OPD atau perwakilannya yang ditunjuk sebagai Liaison Officer (LO) di Rupatama Kantor Gubernur Kepri, Jumat, (18/3). 

Ada 9 OPD yang ditunjuk Gubernur Ansar sebagai LO untuk masing-masing Gubernur yang hadir. Gubernur Ansar berharap setiap OPD yang ditunjuk bertanggung jawab mulai dari penjemputan, transportasi, akomodasi, fasilitas, hingga pengantaran pulang. Tidak hanya itu, Gubernur Ansar juga meminta LO bertindak sebagai perantara informasi baik ke dalam maupun keluar. 

"Ke dalam mencakup informasi mengenai kedatangan, tempat menginap, sampai kepulangan. Untuk eksternal kepada gubernur yang didampingi terkait tentative atau rundown acara yg akan dilaksanakan pada rakor, baik tempat dan waktu pelaksanaannya" ujar Gubernur Ansar. 

Gubernur Ansar juga ingin agar acara ini dapat dijadikan ajang mempromosikan pariwisata di Kepri. Menurutnya, ini merupakan salah satu kesempatan emas memperkenalkan objek-objek wisata di Kepri kepada provinsi lain. 

"Tayangkan objek-objek wisata, resort, dan ikon-ikon Kepri. Nanti kalau bisa juga kita buatkan day trip untuk menyeberang ke Bintan mengunjungi berbagai objek disana" kata Gubernur.(r)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar