Ansar Tegaskan Bantuan Dana Hibah Pemprov Kepri Transfaran


TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG- Gubernur Kepri Ansar Ahmad menegaskan bantuan hibah Pemprov Kepri, melalui Kegiatan Biro Kesejahteraan Rakyat Tahun Anggaran 2022 bersifat transparan. Bantuan hibah tersebut tidak ada potongan apapun dalam penyerahannya. 

"Bantuan harus diserahkan sepenuhnya agar bermanfaat bagi penerimanya" tegas Gubernur Ansar pada Penyerahan Bantuan Dana Hibah Kepada Rumah Ibadah dan Organisasi Muslim Di Kota Tanjungpinang Tahun Anggaran 2022 Aula Wan Seri Beni Dompak, Senin (7/3). 

Penyerahan bantuan hibah di Kota Tanjungpinang ini merupakan serangkaian kegiatan yang sebelumnya dilakukan oleh Gubernur Ansar di Kota Batam pada hari Jum'at (4/3) yang lalu. Total bantuan hibah yang diserahkan pada kesempatan ini adalah sebanyak 23,8 miliar rupiah. Sedangkan total bantuan hibah yang akan diserahkan Pemprov Kepri untuk seluruh Kabupaten Kota adalah sekitar 75 miliar rupiah. 

Sebanyak 53 penerima bantuan hibah di Kota Tanjungpinang berkumpul di Aula Wan Seri Beni yang terdiri dari Lembaga Seni dan Qasidah, yayasan, masjid, musholla, surau, TPQ, panti asuhan, rumah tahfiz, kelompok kompang, majelis ta'lim, BKMT, Dewan Dakwah, dan LSM. 

Menurut Gubernur Ansar, bantuan hibah ini diserahkan pada awal-awal tahun dengan tujuan selain mempermudah penggunaan, pelaksanaan, dan pertanggung jawabannya, di sisi lain juga menjalankan instruksi pemerintah pusat. 

"Beberapa kali pidato Presiden, juga koordinasi dengan Mendagri, pemerintah pusat menginstruksikan agar belanja pemerintah dan bantuan kemasyarakatan agar dipercepat sebagai bagian dari percepatan pemulihan ekonomi" ujar Gubernur. 

Kemudian Gubernur mengatakan, dengan adanya bantuan hibah ini, rumah-rumah ibadah melakukan kegiatan pembangunan, melengkapi fasilitasnya, pasti ada yang bekerja disitu. 

"Dengan adanya pekerja, menghasilkan uang sehingga memperkuat daya beli masyarakat" ungkap Gubernur Ansar. 

Selanjutnya Gubernur Ansar mengajak semua penerima bantuan untuk bersama-sama berkomitmen memanfaatkan dan mempertanggungjawabkan bantuan ini sebaik-baiknya. 

"Karena kita selalu diperiksa oleh badan pemeriksa baik internal maupun eksternal" ujar Gubernur. 

Turut hadir dalam acara tersebut Staf Khusus Gubernur Nazaruddin, Sarafuddin Aluan, dan Suyono, Anggota DPRD Kepri Bobby Jayanto dan Lis Darmansyah, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Yuniarni Pustoko Weni, Kepala BKAD Veni Maitaria, Kepala Bapenda Reni Yusneli, Kepala Dinas Kominfo Hasan, Kepala Biro Kesra Aiyub, Kepala BKD Firdaus, dan Kepala Biro Adpim Dody Sepka Noviandy.(r)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar