Kunjungi Telkom Wilayah Riau Kepulauan, Ini Harapan Wabup Anambas

Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra saat berkunjung ke Kantor Telkom Riau Kepulauan di Batam

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra lakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Telkom wilayah Riau Kepulauan di Sekupang Batam, Jum'at (25/02/2022). 

Meski kunjungan tersebut merupakan yang kesekian kalinya dilakukan,  akan tetapi pertemuan ini adalah pertama kali nya Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Anambas bertemu dengan Kepala Telkom Riau Kepulauan yang baru yakni, Zaidan Jauhari. 

Diketahui maksud dan tujuan kunjungan Wabup Kepulauan Anambas tersebut adalah untuk  bersilaturahmi dengan Kepala Telkom yang baru, Zaidan Jauhari sekaligus menyampaikan sejumlah agenda agenda penting,  terutama yang  terkait dengan  dukungan Telkom group dalam memperkuat Akses Telekomunikasi di wilayah interland Kepulauan Anambas.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Kepulauan Anambas  menyampaikan  ucapan terimakasih kepada Telkom yang sudah menggelar kabel Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) dalam mendukung percepatan pemanfaatan Backbone Palaparing Barat,  dimana pada   sisi laut sudah selesai dan di sisi darat masih dalam proses yaitu di pulau siantan, pulau matak dan pulau jemaja. 

"Kabupaten Kepulauan Anambas saat ini sedang dalam persiapan  menjadi  tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi ke IX l. Dimana menjelang pelaksanaan tersebut banyak yang harus dipersiapkan salah satunya ketersediaan jaringan dan layanan Akses Telekomunikasi,"ujarnya 

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Kepulauan Anambas itu menguraikan, saat ini kebutuhan Akses sinyal 4G dan akses internet yang memadai di seluruh kecamatan terutama di Ibu kota Kabupaten.

"Kami sangat mengharapkan ini,  oleh karna itu dimohon full support dari pihak Telkom untuk membantu dan kiranya dapat mempercepat terhubungnya SKKL Telkom antar wilayah dalam memenuhi akses internet cepat dan hadirnya Indihome Telkom peningkatan kecepatan layanan sinyal 4G Telkomsel," tuturnya. 

Harapan tersebut lanjut  Wabup,  agar masyarakat dan Pemerintah Daerah dapat memenuhi kebutuhan akses informasi dalam melakukan penyebaran dan pemberitaan dengan menggunakan akses data dan mempermudah pelayanan publik dan juga mempromosikan daerah tentunya dalam mensukseskan MTQ Tingkat Provinsi yang di ikuti seluruh Kabupaten/Kota secara langsung dan juga secara Live Streaming dan penilaian langsung secara e-Juri di (mtq.anambaskab.go.id) yang bekerjasama dan berkolaborasi dengan Diskominfo Provinsi Kepulauan Riau. 

Selain itu Wan Zuhendra juga menyampaikan kebutuhan-kebutuhan lain yang perlu di perkuat dari sisi Telekomunikasi dan aplikasi dikarenakan Anambas merupakan daerah Kepulauan yang hampir seluruh Kecamatan terpisah-pisah, bergunung dan berbukit-bukit yang mana sebagian besar masyarakat tinggal di pesisir pantai agar Telkom dapat memeratakan kebutuhan Akses akan Sinyal dengan Akses Internet cepat seperti kebutuhan akan ketersedian Aplikasi Satu Data Anambas, Aplikasi e-Puskesmas dan lainnya dimana masih ada beberapa kecamatan yang masih lemah sinyal seperti di ibukota kecamatan siantan selatan dengan desanya yang terpisah -  pisah oleh laut, di Kecamatan Siantan Timur, Kecamatan di Pulau jemaja dan beberapa Desa di Pulau Matak, dan Siantan Tengah. 

"Kami berharap atas upaya - upaya dan kerjasama kedepan dapat mempercepat terwujudnya Anambas merdeka sinyal, Anambas terkoneksi munuju smart Island, mempermudah pelayanan publik dimana hal ini merupakan agenda RPJM Daerah," tutupnya. (002/r)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar