Roket Hantam Kedubes AS di Iraq

Serangan roket ke Kedubes AS di Iraq

TRANSKEPRI.COM.BAGHDAD- Serangan roket kembali terjadi di dekat Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS) di Baghdad, Irak. Serangan ini merupakan ke sekian kalinya kawasan itu dihantam roket.

Dilansir dari AFP, Minggu (26/1/2020), terdengar suara keras yang berasal dari tepi barat Tigris, tempat kedutaan besar AS dan sebagian besar misi diplomatik asing lainnya berada.

Satu sumber keamanan mengatakan tiga roket Katyusha menghantam dekat kompleks keamanan tinggi. Sementara sumber lain mengatakan sebanyak lima roket menghantam daerah itu.

Kemudian pasukan keamanan Irak mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa lima roket menghantam Zona Hijau dengan keamanan tinggi tanpa korban. Namun, mereka tidak menyebutkan Kedutaan AS.

Tembakan roket itu terjadi dua hari setelah ribuan orang berkumpul di Baghdad sebagai tanggapan atas seruan ulama populis Moqtada Sadr untuk sebuah unjuk rasa menuntut penggulingan pasukan AS dari Irak.

Kehadiran militer AS memang menjadi isu penting di Irak sejak serangan yang menewaskan Jenderal Iran Qasem Soleimani dan seorang komandan penting Irak di luar Bandara Baghdad pada 3 Januari lalu.(009)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar