VIRUS CORONA

Tempo 24 Jam, 108 Penderita Corona Tewas di Prancis

Kota Paris di Prancis

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Pemerintah Prancis melaporkan wabah virus corona telah menewaskan 108 orang lebih dalam 24 jam terakhir. Jumlah ini menjadikan keseluruhan korban jiwa karena infeksi virus Covid-19 di Prancis menjadi 372 orang.

Pejabat tinggi kesehatan Prancis, Jerome Salomon mengatakan jumlah infeksi ini meningkat dua kali lipat di negaranya dalam kurun empat hari.

Sementara itu, AFP dalam laporannya per Kamis (19/3) menyebut jumlah kasus virus corona baru di Eropa telah melampaui angka 100.000 kasus."Virus itu menyebar di Prancis dengan cepat dan intens," kata Jerome, dilansir dari AFP, Jumat (20/3).

Prancis sendiri telah memberlakukan lockdown atau mengunci negaranya demi mencegah penyebaran virus corona.
Pemerintah melarang warganya keluar rumah, kecuali mereka yang punya kepentingan. Itu pun mereka harus menandatangani dokumen yang memberi tahu kemana mereka pergi.

Sebelumnya, dilaporkan lebih dari 260 orang meninggal akibat infeksi virus corona di Prancis. Total virus itu menginfeksi lebih dari 9.100 orang di negara tersebut.

Eropa saat ini memiliki setidaknya 100.470 kasus infeksi corona yang tercatat, termasuk di antaranya 4.752 kasus kematian. Data itu lebih tinggi dari jumlah infeksi Covid-19 di Asia dengan 94.253 kasus dan 3.417 kasus kematian.(tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar