Mantap, Ragnar Oratmangoen Pemain Liga Belanda Dipastikan Siap Bela Timnas Indonesia

Pemain Divisi Utama Liga Belanda, Ragnar Aratmangoen

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Ragnar Oratmangoen siap bela Timnas Indonesia. Kabar melegakan itu datang dari Exco PSSI, Hasani Abdulgani.

Hasani Abdulgani ditugaskan langsung mengurus semua pemain keturunan yang diminta Pelatih Garuda Shin Tae-yong. Dia memastikan Ragnar Oratmangoen bersedia memakai kostum Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong juga dikabarkan sudah menjalin komunikasi dengan Mees Hilgers. Dokumen yang dibutuhkan dari kedua pemain itu juga akan segera diminta untuk proses naturalisasi.

"Coach Shin Tae Yong sudah teleponan sama Mees Hilgers. Ragnar Oratmangoen, melalui agennya mengatakan berminat bermain untuk Timnas," tulis Hasani dalam Instagram pribadinya, Rabu (5/1/2022).

Ragnar Oratmangoen pemain berusia 23 tahun keturunan berdarah Belanda-Indonesia. Dia memiliki darah Indonesia dari sang ayah yang keturunan Maluku.

Saat ini, Ragnar Oratmangoen membela Go Ahgead Eagles yang mengarungi kasta tertinggi Liga Belanda. Berposisi sebagai winger, dia sering mendapatkan kepercayaan untuk tampil. Dirinya tak pernah absen dari 18 pertandingan Liga Belanda 2021/2022, dengan koleksi dua assist.

Lebih lanjut, proses naturalisasi tak sampai kepada dua nama itu saja. Sandy Walsh dan Jordi Amat juga dikabarkan segera menyusul. Tentunya, kabar ini memberi harapan baru untuk level Indonesia yang semakin baik.

"Semoga ASAP, dokumen kedua pemain tersebut segera di collect. Dua pemain lainnya, Sandy Walsh dan Jordi Amat segera diproses," tutupnya.

Kehadiran Ragnar Oratmangoen diharapkan bisa menyelesaikan masalah di lini serang Indonesia. Shin Tae-yong mengungkapkan area depan merupakan titik lemah timnya selama di Piala AFF 2020. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar