Kadispar Kepri Segera Luncurkan Calender of Event 2022

Kadispar Kepri, Buralimar

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau (Kadispar) Buralimar menyebutkan akan segera meluncurkan Calender of Event 2022 pada Januari 2022 mendatang. Peluncuran tersebut diharapkan bisa semakin menggairahkan Pariwisata Kepri pasca melandainya pandemi COVID-19. Semua event ditargetkan bisa terselenggara. 

"Kami sangat berharap seluruh event yang sudah masuk dalam Calender of Event ini bisa terselenggara seluruhnya. Tentu saja ini butuh kerjasama semua pihak. Sambil menunggu situasi benar-benar aman, kita tetap mengikuti panduan CHSE dan protokol kesehatan karena kita masih mewaspadai COVID-19," ujar Buralimar di sela-sela kegiatan di Tanjungpinang, Rabu (8/12), 2022.

Tidak itu saja, menurut Buralimar, peluncuran Calender of Event ini juga bertujuan untuk menggerakan kembali roda perekonomian Kepri terutama di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, terutama di bidang event setelah vakum akibat COVID-19. 

Calender of Event 2022 merupakan kumpulan berbagai event yang ada di seluruh Kabupaten/Kota se Kepri. Setiap Kabupaten/Kota memiliki event-event unggulan yang masuk dalam kalender tersebut.

"Saat ini sudah masuk  187 event ke kami yang akan diseleksi dan dijadikan Calender of Evant 2022 Kepri. Kami masih menunggu usulan event lainnya sampai Tanggal 10 Desember 2022 ini. Target kami sampai 200 event," ungkap Buralimar. 

Peluncuran secara resmi Calender of Event 2022 akan menunggu arahan Gubernur Kepri H.Ansar Ahmad. Bisa diluncurkan di salah satu Kabupaten/Kota di Kepri atau peluncuran di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI. 

Event yang masuk didominasi event golf, disamping event-event bertaraf lokal, nasional dan internasional lainnya seperti Bintan Triathlon , Bintan MetaMan, Tour de Bintan, MoonRun , Bintan Trekking International and Durian Party. 

Tugas Dinas Pariwisata lainnya , tambah Buralimar yakni menjual event-event yang masuk dalam kalender event, menawarkan ke berbagai asosiasi perjalanan wisata, sponsor, termasuk ke Kemenparekraf. 

Buralimar juga meminta dukungan para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah)  sesuai dengan tingkat event untuk bekerjasama menyukseskan Calender of Event 2022. Salah satunya adalah dengan mensinkronkan event dengan program-program yang ada di OPD masing-masing. Misal Dispora, Disperindag dan Dinas terkait lainnya. 

Terakhir, Buralimar berpesan, agar terkesan tidak jual brosur saja, semua pelaksana event sampai asosiasi perjalanan wisata harus konsisten me jalankan Calender of Event ini," tutup Buralimar. **


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar