Survei Indikator, Prabowo dan Sandiaga Capres dan Cawapres Terfavorit

Prabowo dan Sandiaga Uno

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Survei Indikator mengungkap Prabowo Subianto sebagai calon presiden terfavorit untuk Pilpres 2024. Sementara itu, Sandiaga Uno menduduki posisi sebagai calon wakil presiden terfavorit.

Elektabilitas Prabowo unggul dalam berbagai simulasi. Prabowo hanya kalah dari Jokowi dalam simulasi top of mind.

Pada simulasi top of mind, elektabilitas Prabowo 14 persen. Ia berada di peringkat kedua, persis di bawah Jokowi yang memiliki elektabilitas 19,6 persen."Kami belum menemukan kata bahwa Pak Prabowo ada di bawah nama Ganjar atau Anies," kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi dalam jumpa pers daring, Minggu (5/12).

Pada simulasi 30 nama, nama Jokowi dikeluarkan karena merujuk aturan masa jabatan presiden. Elektabilitas Prabowo mencapai 23,7 persen, unggul dari Ganjar Pranowo (20,9 persen) dan Anies Baswedan (15,1 persen).

Pada bursa calon wakil presiden, Sandiaga Uno unggul di seluruh simulasi. Elektabilitas Sandiaga sebagai cawapres menembus angka 37,1 persen.Pasa simulasi 10 dan 8 nama, Prabowo unggul dengan elektabilitas di atas 26 persen. Saat diadu dengan Ganjar dan Anies di simulasi tiga nama, Prabowo pun makin perkasa. Ia meraih elektabilitas hingga 35,5 persen di simulasi itu.

"Sandi itu sebagai cawapres paling tinggi di mata publik, diikuti Anies, Ridwan, kemudian Ganjar, kemudian Erick sebagai cawapres simulasi 30 nama," tutur Burhanuddin.

Survei dilakukan 2-6 November 2021. Jumlah total sampel sebanyak 1.220 orang responden. Sampel ditarik dengan metode multistage random sampling. Survei ini mengandung tingkat toleransi kesalahan plus minus 2,9 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen. (tm
)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar