Terowongan Pelita Bakal Tampil Beda, 20 Seniman Kepri Ikuti Mural Festival

Mural festival yang digelar Polda Kepri

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Puluhan seniman mural di wilayah Provinsi Kepri berkesempatan menunjukkan bakatnya melukis di Under Pass Pelita, Kota Batam pada Sabtu (30/10/2021). 

Bhayangkara Mural Festival (BMF) 2021 ini serentak dilaksanakan di 34 Provinsi Se-Indonesia.

Acara yang dihadiri Wakil Gubernur Provinsi Kepri Hj. Marlin Agustina ini juga diapresiasi oleh Marlin, ia mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini sangat luar biasa, pemerintah Provinsi Kepri sangat mendukung kegiatan positif seperti ini.

"Silahkan mengkritik apa saja, disiapkan tempat dan wadahnya disini, kita harus menjadikan ini agenda setiap tahunnya dan atas nama pemerintahan Provinsi Kepri sekali lagi sangat mendukung kegiatan ini dan Terima kasih kepada Bapak Kapolda dan jajarannya yang telah melaksanakan kegiatan BMF 2021 ini," ujar Marlin.

Sementara Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan, ada sebanyak 20 tim sedang berkompetisi memprensentasikan karya nya, BMF 2021 ini sendiri mengangkat tema ″Peran Generasi Muda Untuk Berkreasi Dalam Menyampaikan Informasi Yang Positif Di Masa Pandemi Covid – 19.

″Dalam penilaiannya kita melibatkan penjurian dari Praktisi Mural Kepri, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam dan Pimpinan Redaksi Media," ujar Harry.

Dengan kegiatan ini kita berharap dapat memberikan semangat dan juga inspirasi bagi para seniman mural untuk menyampaikan pesan positif melalui lukisan mural.

"Semoga kedepannya kegiatan ini menjadi agenda tahunan pemerintah daerah juga dapat mengakomodir kegiatan serupa," tuturnya.

Untuk pemilihan lokasi kegiatan BMF sendiri kita pilih karena Terowongan (Underpass) Pelita mempunyai dinding dan wadah yang bagus disamping itu tempat ini sering dilalui oleh masyarakat jadi semua bisa melihat apa yang disampaikan melalui mural ini.

"Dalam kegiatan ini semua hal dapat disampaikan, saran kritik semua kita terima seperti yang telah disampaikan oleh bapak Kapolri kita tidak anti dengan kritik, semua saran dan masukan yang diberikan adalah cara bagaimana masyarakat mencintaikami," pungkasnya, (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar