Amsakar: Merayakan Idul Adha Meneladani Nabi Ibrahim


TRANSKEPRI.COM.BATAM- Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, melaksanakan sholat Idul Adha 1443 H/2022 M di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Kecamatan Sagulung, Minggu (10/7/2022).

Gema takbir tak berhenti menyambut para jamaah yang berkunjung tunaikan salat.

Dalam sambutanya Amsakar mengatakan, dirinya juga menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah kepada seluruh umat Islam di Kota Batam.

"Saya atas nama pribadi dan keluarga dan atas nama seluruh jajaran Pemerintah Kota Batam, mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon maaf lahir dan batin,” katanya. 

Amsakar juga mengajak para jemaah untuk mengambil pelajaran dan tauladan dari Semangat Hari Raya Kurban Idul Adha. Sebagaimana kisah Nabi Ibrahim yang rela mengorbankan anaknya sendiri yaitu Nabi Ismail yang diberikan ujian oleh Allah SWT, namun berkat keikhlasan dan kesabaran itu adalah bentuk perwujutan ketaqwaan seorang hamba terhadap tuhannya (Allah SWT)  yang disebut dimensi vertikal. 

Namun,  secara horizontal , ibadah qurban mendidikan kita menjadi orang yang berkasih sayang, saling berkorban untuk kemaslahatan kebahagian orang lain dengan harta yang kita cintai dan kita miliki, antara manusia dengan sesamanya.

“Mudah-Mudahan kita mampu meneladani keluarga Nabi Ibrahim, momen Iduladha ini saya harapkan terus tumbuh kembangkan sehinga dengan kebersamaan itu, insyaallah bisa membawa Batam lebih baik ke depan”, harapanya.

Pada kesempatan itu amsakar meminta seluruh masyarakat untuk sama-sama  mendoakan seluruh  jemaah haji Indonesia khususnya jemaah haji Kota Batam yang sedang berada di tanah suci Mekkah  untuk melaksanakan ibadah haji tahun ini dengan baik dan damai diberikan kesehatan, kekuatan dan kemampuan untuk melaksanakan rukun islam yang kelima.

“Mari kita semua mendoakan jemaah haji kita, dimana saat ini sedang melempar batu kerikil (jumrah),  sehingga kembali ke tanah air dianugerahi haji mabrur”, ucapnya. 

Amsakar juga mengingatkan untuk tetap diterapkan protokol kesehatan mulai dari penyerahan, penyembelihan dan pembagian hewan qurban terutama dalam mencegah terhadinya kerumunan massa untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dami menjaga kesehatan dan keselamatan bersama.

Usai melaksanakan salat Idul adha, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad beserta keluarga menyerahkan satu ekor sapi sebagai hewan kurban yang diterima langsung oleh Ketua Masjid  Sultan Mahmud Riayat Syah Yusmasnur.(r)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar