Satreskrim Polresta Barelang Bekuk 3 Pelaku Perampokan di Indomaret Baloi Persero

Ketiga pelaku perampokan di Indomaret Baloi Persero di Mapolresta Barelang. (Putra/BTD)

TRANSKEPRI.COM, BATAM - Jajaran Opsnal Jatanras Satreskrim Polresta Barelang dan Polsek Lubuk Baja berhasil menangkap 3 pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) di Indomaret Baloi Persero, Lubuk Baja, Kota Batam.

Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Abdul Rahman menjelaskan, kejadian tersebut terjadi pada Minggu (8/5/2022) lalu sekira pukul 04.30 WIB. Ketiga pelaku berhasil dibekuk 4 jam kemudian, atau sekitar pukul 08.30 Wib.

Dijelaskan Abdul Rahman, pada saat itu Supervisor di Indomaret Baloi Persero mendapat laporan dari karyawannya bahwa telah terjadi perampokan di Indomaret pada saat kedua karyawan sedang bekerja.

"Pada waktu keajadian tersebut datang tiga orang tersangka inisial JL (24), ISS (31), dan FS (23) masuk ke dalam toko. Salah satu dari tersangka menumpang ke toilet dan yang lainnya berpura-pura untuk belanja," kata Kasat Reskrim Kompol Abdul Rahman, Senin (9/5/2022).

Lanjutnya, setelah melihat situasi di Indomaret aman, para pelaku melakukan perampokan dan pengancaman menggunakan senjata tajam terhadap kedua karyawan Indomaret. Setelah itu kedua karyawan disekap.

"Setelah dilakukan penyekapan, tersangka mengambil uang yang ada di kasir dan uang di dalam berangkas yang ada di lantai 2 sebesar Rp 25 juta dan mengambil rokok sebanyak 20 slop senilai Rp 5,9 juta setelah itu tersangka kabur menggunakan mobil Avanza warna silver," ujarnya.

Atas adanya kejadian curas tersebut Opsnal Jantanras Satreskrim Polresta Barelang dan Opsnal Polsek Lubuk Baja melakukan penyelidikan dilapangan dan benar telah terjadi tindak pidana curas di Indomaret Baloi Persero.

Setelah dilakukan penyidikan di lapangan, kata Abul Rahman, tim berhasil mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa pelaku saat itu sedang berada di Food Court Pacific, dan langsung melakukan upaya penyergapan.

"Petugas memberikan tembakan peringatan sebanyak 3 kali akan tetapi pelaku tetap melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri. Kemudian petugas memberikan tindakan tegas dan terukur dengan menembak ke arah kaki pelaku dan pelaku berhasil diamankan," tegasnya.

Kasat Reskrim Polresta Barelang juga mengatakan, saat ini ketiga tersangka sudah di Polresta Barelang untuk dilakukan penyidikan dan menjalani proses hukum yang berlaku. (btd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar