Kartu Solar Bersubsidi Fueld Card 3.0 Dilengkapi Nomor PIN

Salahsatu SPBU di Batam. (transkepri.com/dok)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Kartu solar bersubsidi Fueld Card 3.0 hasil kerjasama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam dengan KB Bukopin dan Pertamina, memiliki perbedaan mencolok dengan kartu solar bersubsidi yang berlaku sebelumnya, yaitu kartu Brizzi.

Selain tampilan dan warnanya, perbedaan yang mencolok adalah dalam penggunaanya. Dimana, kartu Fueld Card 3.0 dalam penggunaanya dilengkapi oleh nomor yang dugunakan sebagai PIN.

"Untuk kartu Fueld Card 3.0 dilengkapi dengan nomor PIN. Ini salahsatu yang membedakan kartu ini dengan kartu solar bersubsidi sebelumnya," ujar Kadisperindag Batam, Gustian Riau, Kamis (16/02/23).

Dijelaskan Gustian, penggunaan PIN ini dimaksudkan agar kartu tersebut hanya bisa digunakan oleh pemiliknya atau orang yang mengetahui nomor PIN kartu tersebut. Dan katanya, hal ini merupakan salahsatu uapaya menghindari penyalahgunaan kartu di lapangan, oleh pihak yang tidak berhak.

Saat ini kata Gustian, sedikitnya sudah lebih dari 4.000-an kartu Fueld Card 3.0 diserahterimakan ke masyarakat dan kartu itu sudah dapat digunakan membeli solar bersubsidi pada SPBU tersebar di Batam. (san)

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar