Angkut 62 Penumpang, Kapal MV Queen Star 2 Berlayar dari Singapore ke Batam Terbakar di Pulau Kusu

MV Queen Star 2 dengan rute Singapura - Batam dikabarkan terbakar di tengah laut, Jumat (05/05) sekitar pukul 11.30 WIB. (foto:mpa)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- MV Queen Star 2 dengan rute Singapura - Batam dikabarkan terbakar di tengah laut sekitar perairan Pulau Kusu, Jumat (05/05) sekitar pukul 11.30 WIB.

Dikutip dari laman Maritime and Port Authority of Singapore (MPA), kapal yang mengangkut 62 penumpang dengan 6 awak kapal itu mengalami kebakaran di ruang mesin saat melewati Pulau Kasu, Singapura. Para penumpang merupakan warga Singapura, Malaysia dan Indonesia.

"MPA, Singapore Civil Defence Force (SCDF), dan Police Coast Guard (PCG) segera menerjunkan kapalnya untuk memberikan bantuan. MPA juga mengerahkan kapal tunda untuk memberikan bantuan dan menderek feri," tulis MPA di rilisnya yang telah diterjemahkan.

Semua penumpang, telah dipindahkan dengan aman ke kapal lain yakni Merbau Era ke Batam dan telah tiba dengan selamat bersama 62 penumpang di Batam.

Sementara Api di atas kapal dipadamkan oleh 6 awak kapal yang tetap berada di atas kapal sebelum kedatangan SCDF. Petugas pemadam kebakaran SCDF juga berada di atas feri untuk memastikan bahwa api telah benar-benar padam.

Atas kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa dan MPA telah mengerahkan petugas di lokasi di Terminal Feri Harbourfront jika ada penumpang yang membutuhkan bantuan.

"Selain itu, MPA telah mengeluarkan siaran navigasi ke kapal untuk menghindari lokasi kejadian. Rincian lebih lanjut akan dirilis bila tersedia," lanjut MPA.

Terbakarnya MV Queen Star 2 tersebut, dibenarkan oleh Petugas piket Contact Center Bakamla RI, Az Menurutnya, Merbau Era sempat berlabuh ke Singapura terlebih dahulu usai melakukan evakuasi.

Kemudian, berangkat ke Batam untuk mengantar para penumpang asal Warga Negara Indonesia (WNI) hingga akhirnya kembali ke Tanjung Balai Karimun.

"Sebelum ke TBK, Merbau sempat ke Pelabuhan Singapura, mungkin khusus penumpang WNI yang disandarkan ke TBK," pungkasnya. (adri)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar