4 Jenis Buah yang Bisa Dibuat Masker Wajah Agar Kulit Sehat

4 Jenis Buah yang Bisa Dibuat Masker Wajah Agar Kulit Sehat. Foto/Ilustrasi/Ist

TRANSKEPRI.COM, JAKARTA - Berbagai cara agar kulit tetap sehat, maka harus rajin merawatnya. Salah satunya dengan menggunakan masker, supaya wajah menjadi lebih segar, dan terjaga.

Tak perlu melulu menggunakan produk skincare , Anda juga bisa memanfaatkan buah-buahan segar untuk dijadikan masker. Sehingga wajah Anda ternutrisi, terawat, terlindungi dan efek segar sesudah memakainya.

Dilansir dari laman Times of India, berikut empat jenis buah-buahan yang bisa dijadikan masker untuk perawatan kulit wajah:


1. Pepaya
Pepaya mengandung enzim yang dapat membantu mengelupas kulit dengan lembut, dan memberikan kilau pada wajah.
Untuk membuat masker ini, kamu membutuhkan 2-3 ukuran besar pepaya yang dipotong, dan satu sendok makan air mawar. Masukkan bahan-bahan ini ke dalam mangkuk dan haluskan menjadi satu.

Setelah selesai, oleskan campuran tersebut ke wajah, dan biarkan selama sekitar 15-20 menit. Cuci bersih dengan air dingin.

2. Apel
Apel mengandung khasiat yang dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah di kulit, dan juga dapat meningkatkan produksi kolagen.
Kamu hanya membutuhkan satu buah apel dan satu sendok makan madu. Campurkan bahan-bahan ini dan oleskan campuran tersebut ke wajah. Biarkan selama 15-20 menit dan bilas dengan air biasa.

3. Pisang

Pisang merupakan salah satu buah-buahan yang mengandung pelembab, dan antioksidan, buah ini juga dapat membantu melindungi dari polusi dan kerusakan lingkungan lainnya.

Cara membuatnya, siapkan satu buah pisang matang, campurkan dengan satu sendok makan madu, aduk rata hingga berbentuk pasta. Kemudian oleskan ke wajah, biarkan sampai 15 menit. Lalu bilas dengan air.


4. Semangka

Semangka dapat membantu menenangkan dan melembabkan kulit, sekaligus melindunginya dari kerusakan akibat sinar matahari.

Kamu hanya membutuhkan 2-3 potong besar semangka, satu sendok maka yoghurt, dan 2-3 tetes jus lemon. Campur semua bahan ini menjadi satu untuk membuat pasta pulpy.
Selanjutnya oleskan pasta ke wajah, dan biarkan selama setidaknya 30 menit. Cuci bersih dengan air dingin dan tepuk-tepuk wajah hingga kering.
(net)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar