Tim PK-PKK Lingga Gelar Sosialisasi 10 Program Pokok PKK

Tim Penggerak PKK Kabupaten Lingga

TRANSKEPRI.COM.LINGGA- Ketua Tim Penggerakan (TP) PKK Kabupaten Lingga Maratusholiha, melalui bendahara TP-PKK Lingga Sri Kurniati, resmi membuka sosialisasi 10 program pokok PKK di kantor  Kecamatan Kepulauan Posek, Rabu (06/10/2021).

Kegiatan penilaian ini atas kerjasama Dinas DPMD dengan PKK Kabupaten Lingga dan sudah dijadwalkan bulan sebelumnya, namun karena adanya musibah pandemi virus Corona  covid 19 akhirnya tertunda.

"Alhamdulilah pada hari ini kita kembali bisa melakukan penilaian setelah mengalami beberapa kali penundaan akibat covid," ujar Sri Kurniati.

Katanya, Kabupaten Lingga juga berhasil mempertahankan Zona Hijau dan tetap mengikuti prokes sesuai dengan penetapan dari gugus tugas pencepatan penenangan Covid 19 Nasional.

"Kita selalu tetap mematuhi protokoler kesehatan antara lain, penggunaan masker untuk kegiatan di luar rumah, cuci tangan dengan sabun serta menggunakan air mengalir dan menjaga jarak,” imbaunya.

Sementara itu, dalam sambutan Ketua TP PKK Lingga melalui Sri Kurniati menyampaikan, bahwa dalam lomba pelaksanaan terbaik 10 program pokok PKK merupakan program rutin tahunan yang bertujuan untuk mempercepat implementasi 10 program pokok PKK di Kabupaten Lingga.

Ia juga berharap 10 program pokok PKK bisa secara langsung membawa perubahan signifikan bagi pembangunan keluarga sejatera.

Syarifah Rahmiwati menyampaikan  lomba 10 program pokok PKK yang dilaksanakan  ini tentu setiap tahun diadakan, dengan keterbatasan kemampuan semua pihak harus mampu bersaing dengan Kecamatan lain yang sudah lama berdiri.

"Dengan semangat Ibu Pengurus PKK saya yakin kita bisa melaksanakan tugas dan fungsi sebagai mestinya, secara berlahan tapi pasti kedepan lebih baik," ujarnya.

Dengan adanya lomba ini diharapkan dapat memberi sebuah motivasi besar untuk betul _ betul menjalan 10 Program Pokok PKK di wilayah Kecamatan Kepulauan Posek dan hari ini besar harapan penampilan dan sajian yang  diberikan sudah maksimal. (hk)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar